Upacara Bendera Memperingati Hari Kesaktian Pancasila d..

Upacara Bendera Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di UNPAB

Selasa,01 Okt 2019 By doni

Seluruh Civitas Akademika Universitas Pembangunan Panca Budi melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada hari ini (1/10/2019) pukul 08.00 WIB yang dihelat di Lapangan Gateball Panca Budi. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun ini akan mengambil tema, "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia".


Terlihat jajaran Rektor 1, Rektor 2 dan Rektor 3 yaiu Bapak Ir. Bhakti Alamsyah, M.T., Ph.D, Ibu Dra. Hj. Irma Fatmawati, S.H., M.Hum, dan Bapak Samrin, S.E., MM serta Dekan Fakultas Agama Islam dan Humaniora yaitu Bapak Manshuruddin, MA yang dalam hal ini tampil sebagai Inspektur Upacara disertai dengan petugas upacara yang terdiri dari mahasiswa Bidikmisi (Permadiksi) Universitas Pembangunan Panca Budi yang bertindak sebagai petugas upacara.


Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pancasila telah memperkuat sendi-sendi kehidupan baik pada aspek sosial, ekonomi, budaya dan politik serta nilai-nilai Pancasila telah membuat masyarakat semakin matang dalam berkehidupan dan bernegara. Beliau juga mengajak seluruh peserta upacara agar harus terus menerus menumbuh kembangkan nilai-nilai Pancasila kepada semua generasi penerus bangsa Indonesia yang tercinta ini. Pelaksanaan upacara kali ini berlangsung dengan tertib dan lancar, para peserta upacara sangat menghayati setiap bagian dari pelaksanaan upacara.


Setelah upacara bendera selesai dilaksanakan, Bapak Ir. Bhakti Alamsyah, M.T., Ph.D serta Bapak Samrin, S.E., MM memberikan pengarahan kepada seluruh dosen dan pegawai Universitas Pembangunan Panca Budi yang bertempat di Ruang Seminar Gedung A agar tidak terpancing dengan isu-isu yang menimbulkan kerusuhan serta tidak turut serta dalam kegiatan demonstrasi.