UKM English Club UNPAB Adakan UEC..

UKM English Club UNPAB Adakan UEC

Selasa,01 Okt 2019 By doni

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Club Universitas Pembangunan Panca Budi menggelar kegiatan UNPAB ENGLISH COMPETITION (UEC) pada hari Kamis, (26/9/2019) sampai dengan hari Jumat, (27/9/2019) yang dilaksanakan di Gelanggang Mahabento UNPAB dan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai jurusan dengan mengusung tema “THE IMPORTANCE OF MASTERING ENGLISH FOR MILENNIALS IN THE INDUSTRIAL REVOLUTION 4.0”.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Daud Arifin, SE.,MM selaku perwakilan Rektor 3 serta Bapak Mashruddin, S.Pdi.,MA selaku Dekan Fakultas Agama Islam dan Humaniora yang mana dalam hal ini membuka acara sekaligus menyampaikan kata sambutan. Beliau menyampaikan bahwa dalam menguasai bahasa Asing diperlukan 4 poin penting yaitu Grammar, Vocabulary, Pronunciation dan Practice.

Di panitiai oleh Andika Nur Rhamadan selaku ketua acara, UKM English Club mengadakan 3 jenis perlombaan yaitu Speech Competition, Singing Competition dan Essay Competition. Tak hanya menjadi ajang melatih skill mahasiswa tetapi juga dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk melatih kepercayaan diri ketika tampil di depan umum, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta menjalankan program kerja UKM English Club tersebut.

Luvi Anggriany selaku sekretaris acara memaparkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang memupuk kreativitas serta minat bakat para peserta dalam berbahasa inggris. “kegiatan ini juga bertujuan untuk menampilkan karya-karya para peserta yang dapat dijadikan contoh kepada semua kalangan khususnya para mahasiswa sehingga dapat menumbuh kembangkan kreativitas dalam berbahasa inggris.” ujarnya.