Unpab Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Universitas di India

  • doni   Rabu, 28 Agustus 2019

Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan menjalin kerjasama dengan sejumlah universitas di India. Di antaranya dengan Lovely Profesional University (LPU) Punjab, dan Principal Amritsar College Education Technologi (ACET) Kota Amritsar, India.

Naskah nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani Rektor I Unpab  Dra Irma Fatmawati SH MHum dan Dr Monica Galatti dari LPU Punjab, di Kampus LPU Punjab, Senin (26/8).

Turut menyaksikan penandatanganan, Pendiri LPU Ashok Mittal, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumatera Utara Prof Dian Armanto dan Promotor Kerjasama India-Indonesia, Ravi Makhija.

Sebelumnya, Minggu (25/8), Unpab juga telah menandatangani MoU dengan Principal Amritsar College Education Technologi (ACET) di Kota Amritsar yang berada di wilayah Utara, India. Naskah kesepahaman kerja sama ditandatangani Rektor I Unpab Irma Fatmawati dan Dr VK Banga dari ACET.

“Melalui kerjasama ini, pada tahun 2020 LPU Punjab akan memberikan potongan 50 persen biaya kuliah bagi mahasiswa Indonesia khususnya Unpab yang mau mengikuti kuliah di LPU,” kata Irma Fatmawati melalui siaran persnya yang diterima wartawan, Selasa (27).

LPU adalah sebuah universitas swasta di India yang mengasuh 25.000 mahasiswa termasuk 3.000 di antaranya mahasiswa asing dari beberapa negara.

LPU didirikan di atas lahan 234 Ha di Kota Jalandhar. Sejauh ini bangunan kampus yang berdiri mencapai 60 ha lahan.

Sedangkan Amritsar College of Engineering & Technology atau ACET merupakan salah satu perguruan tinggi teknik terbaik di India utara. ACET Amritsar memiliki lingkungan kelas dunia dengan fakultas yang sangat berkualitas dan berpengalaman, laboratorium yang lengkap, menyediakan pendidikan berkualitas, infrastruktur yang baik, dan memiliki mahasiswa multinasional. ( )