Pengenalan Kehidupan Kampus Pada Maba UNPAB Di Kodam I ..

Pengenalan Kehidupan Kampus Pada Maba UNPAB Di Kodam I BB

Kamis,22 Agu 2019 By doni

Universitas Pembangunan Panca Budi mengadakan PKKMB dilapangan MAKODAM I / Bukit Barisan Medan, kegiatan ini berlangsung pada tanggal 22 Agustus 2019 pukul 07:30 WIB. (Medan,22/08/19).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E, M.M, Rektor I Dr. Ir. Bhakti Alamsyah, M.T, Ph.D, Rektor III Samrin, SE, MM,  Kepala Kasdam I / Bukit Barisan Brigjen TNI Untung Budiharto, Kaprodi & Civitas Akademika UNPAB.

Sementara Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dalam sambutan yang dibacakan oleh Brigjen TNI Untung Budiharto, mengatakan bentuk ancaman yang kita kenal dan hadapi saat ini semakin beragam, menjangkau semua aspek kehidupan masyarakat. Kesemuanya itu menuntut sikap dan cara pandang yang tepat. Mencermati kondisi tersebut saya berharap adanya peran besar seluruh komponen bangsa termasuk para mahasiswa untuk turut serta menciptakan kemajuan positif, melalui cara berfikir yang jernih dalam menyikapi berbagai hal yang berkembang ditengah-tengah masyarakat dan tidak terpengaruh pada hal-hal negative.

Hal ini selaras dengan tema yang diangkat saat ini yaitu “Membangun Mahasiswa Unggul Dan Berkembang Pesat di Era Milenial”. Oleh karena itu saya berharap melalui kegiatan ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme para mahasiswa baru sehingga mampu menghadapi tantangan yang selalu dinamis saat ini dan pada masa yang akan datang. Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran tentang bagaimana kehidupan kampus sekaligus pentingnya pendidikan berkarakter khususnya nilai kedisplinan, diintegral, moral, etika dan kepedulian baik dilingkungan kampus maupun dilingkungan masyarakat.

Disamping itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk pro aktif atau beradaptasi dalam membina hubungan asah dan asuh sehingga tercipta keakraban dan persahabatan diantara sesama mahasiswa dan para dosen pengajar. Selama kegiatan hari ini di MAKODAM I Bukit Barisan para mahasiswa baru akan mendapatkan beberapa materi yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan dan juga bela Negara. Oleh karena itu saya mengajak kepada mahasiswa baru Universitas Pembangunan Panca Budi untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga harapan bangsa Indonesia kepada para mahasiswa untuk senantiasa terpelihara kedepannya.