Pembukaan Jobfair Panca Budi 2019, Rabu, 21 Agustus 201..

Pembukaan Jobfair Panca Budi 2019, Rabu, 21 Agustus 2019

Kamis,22 Agu 2019 By doni

Job Fair & Career Talk Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, Rabu (21-22/08/2019) di Lorong Koridor Tamadun dan Lapangan Mahabento, Kampus I Unpab, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan.

Job Fair & Career Talk dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Dra. Hannalore Simanjuntak MIP yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Kelembagaan Hubungan Industrial Ibu Titiek Nasriaty, S.Pd, Rektor III Unpab Samrin, SE, MM, para Dekan, Kaprodi, dosen, pegawai dan para mahasiswa di lingkungan Unpab.

Rektor III Unpab Samrin, S.E, M.M dalam sambutannya mengatakan, Job Fair merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Pada tahun ini, Job Fair digelar selama dua hari, 21-22 Agustus 2019.

“Job Fair merupakan agenda Unpab untuk memfasilitasi alumni dan masyarakat Kota Medan untuk mendapat pekerjaan,” kata rektor.

Sebab, kata Samrin,  berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja tahun ini, angka pengangguran di Kota Medan masih tinggi. “Karenanya, perlu upaya pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi pengangguran itu,” tambahnya.

Koordinator Job Fair Unpab 2019 Robi Krisna,SH, MH mengatakan Kantor Pustat Karier Student Advisory Center Unpab sebagai pelaksana kegiatan hadir sebagai sarana masyarakat Kota Medan untuk membantu pemerintah meminimalisasi angka pengangguran.

Tahun ini, kata Robi, Unpab menjadi salah satu pelaksana program pelayanan pengembangan pusat karier oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). “Target dalam Job Fair ini minimal 1.000 pengunjung,” kata Robi Krisna.

Dalam kesempatan itu, Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hannalore Simanjuntak berharap, Job Fair dan seminar karier yang digelar di Kampus Unpab menjadi wahana pertemuan antara pencari kerja dan penyedia lapangan kerja.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Unpab karena lewat kegiatan Job Fair akan membantu para pencari kerja di Kota Medan,” kata Kasi Kelembagaan Hubungan Industrial Ibu Titiek Nasriaty, S.Pd.