Di Halal Bi Halal UNPAB Gubernur Sumut Sampaikan Pendidikan Itu Ibarat Senter di Kegelapan

  • doni   Senin, 17 Juni 2019

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan pendidikan itu ibarat senter bagi manusia untuk berjalan di kegelapan. Pendidikan sangat penting bagi kehidupan bangsa.

“Dunia pendidikan sangat penting dalam kehidupan bangsa, tanpa pendidikan yang benar ibarat kita berjalan di kegelapan tanpa lampu,” ujar Gubenur Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah, usai menghadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) di Koridor Tamaddun Mandiri, Kampus Unpab, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan, Sabtu (15/6/2019).

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, Rektor Unpab Dr HM Isa Indrawan SE MM, Rektor I Ir Bakti Alamsyah MT PhD, Rektor III Samrin SE MM, Ketua Umum Yayasan  Dra Hj Yasmin Siti Khadijah dan keluarga besar Unpab.

Menurut Gubernur pendidikan sarat dengan objektivitas. Tanpa objektivitas semua hal akan direka-reka saja.

“Makanya pendidikan itu sangat penting bagi kehidupan kita. Untuk itu saya mengajak seluruh universitas bersama-sama membangun Sumut melalui pendidikan,” kata Gubernur.

Edy Rahmayadi juga bercerita bahwa ia pernah kuliah di Unpab selama beberapa waktu.

“Sangat baik, dosen memberikan ilmu tepat kepada para mahasiswanya, tapi tinggal mahasiswanya itu apakah siap menjadi mahasiswa yang siap menerima ilmunya dari dosen,” katanya.

Hal senada dikatakan Wagub Sumut Musa Rajekshah. Menurutnya, Unpab salah satu universitas terbaik di Sumut, dan terus berkembang semakin baik dari tahun ke tahun seiiring dengan kepercayaan masyarakat memasukkan anaknya ke Unpab.

“Akreditasinya juga semakin baik, jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang mendaftar juga bertambah setiap tahunnya, artinya kepercayaan masyarakat atau orang tua untuk mendidik anaknya di Panca Budi semakin bertambah,” ujar Wagub.

Ijeck berharap, Unpab bisa memberi kontribusi dalam hal pembangunan untuk kemajuan Sumut.

“Mudah-mudahan Panca Budi ikut membantu kami membangun Sumut yang kita cintai ini,” harapnya.

Rektor Unpab Muhammad Isa Indrawan dalam sambutannya mengungkapkan, saat ini jumlah mahasiswa Unpab sebanyak 17.000 mahasiswa.

“Tantangan saat ini adalah pembangunan masyarakat, sumber daya kita yang harus terus menerus kita lakukan,” ujarnya.

Isa berterima kasih atas kedatangan tiga orang pimpinan tertinggi di Pemprov Sumut di acara Halalbihalal di kampusnya.

“Lengkap macam rapat kita di Kantor Gubernur, ini merupakan satu kebahagiaan,” canda Rektor.