UNPAB Berikan Bantuan Untuk Palu Melalui ACT..

UNPAB Berikan Bantuan Untuk Palu Melalui ACT

Kamis,14 Mar 2019 By doni

Gempa dan tsunami yang melanda kawasan Palu, Sigi dan Donggala pada 28 September lalu, masih menyisakan duka yang mendalam bagi para korban. Untuk meringankan duka korban, Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan telah memberikan bantuan senilai Rp 36.000.000 melalui  Aksi Cepat Tanggap (ATC) bantuan langsung diberikan oleh Rektor UNPAB Bapak Dr H M Isa Indrawan SE MM.

Kegitan tersebut berlangsung di Gedung M Ruang 102, dalam kegiatan tersebut turut hadir Rektor I Bapak Ir Bhakti Alamsyah MT.,P.hD, Rektor II Ibu Hj Irma Fatmawati SH.,M.Hum, Rektor III Bapak Samrin SE., MM Dekan Fakultas Sosial Sains Dr. Surya Nita, S.H., M.Hum. Ka.Biro Bidang Kemahasiswaan Bapak Adian Hakim Dari BEM UNPAB dan beberapa perwakilan dari mahasiswa unpab.

Rekor UNPAB Bapak Dr H M Isa Indrawan SE.,MM menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bentuk tri dharma perguruan tinggi dalam bidang pengabdian masyarakat. Sesuai dan sejalan degan Visi dari Universitas juga bahwasanya UNPAB merupakan Perguruan Tinggi Swasta Yang Terkemuka Berbasis Religius Dalam Mengembangkan IPTEK Yang Bermanfaat Bagi Kemaslahatan Umat, dan Ini merupakan bentuk empati terhadap saudara-saudara yang terkena musibah gempa dan tsunami, rasa empati merupakan sifat yang harus terus digali.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7,4 SR telah mengguncang wilayah Kota Palu dan Donggala, Sulteng pada Jumat (28/9) pukul 17.02 WIB. Pusat gempa pada kedalaman 10 Km pada 27 Km Timur Laut Donggala. Gempa itu menyebabkan tsunami.