Mou UNPAB Dan Gojek Sekaligus Seminar Ngobrol Asik Bareng Gojek

  • doni   Senin, 11 Maret 2019

GO-CAMPUS “Ngobrol Asik Bareng Gojek” diadakan di Universitas Pembnagunan Panca Budi (UNPAB) Medan. Sukses terlaksana dengan menghadirkan ratusan mahasiswa dari berbagai Program Studi. Mengangkat tema “Ngobrol Asik Bareng Gojek” acara ini diselenggarakan di Gedung A Ruang Seminar, pada Senin(11/03).

Mengambil tema “Pemanfaatan Teknologi Digital Aplikasi GOJEK untuk Mendorong Perekonomian dan Kesempatan Berwirausaha”. GO-CAMPUS merupakan program kerja sama GOJEK dan universitas untuk mengembangkan teknologi.

Acara GO-CAMPUS ini dihadiri dan dibuka oleh perwakilan dari Wakil Rektor 1UNPAB Bapak Ir Bhakti Alamsyah MT.,P.hD,UKM Center UNPAB Roro Rian Agustin Ka Biro SAC Hasrul Azwar HAsibuan Dan Dari KKUI Rizky Wahyuni. Terbagi menjadi dua sesi, yang dimana sesi pertama adalah penyampaian materi tentang sejarah GOJEK oleh Teuku Parvinda, Head Of Regional Corporate Affairs GOJEK.  Dilanjutkan sesi kedua yaitu penyampaian materi tentang bagaimana menjalankan wirausaha, memulai wirausaha berdasarkan tips dan trik GOJEK oleh Feryan Saputra, Public Affairs Senior Associate GOJEK.

Teman-teman mahasiswa diberi gambaran, bagaimana cara untuk memulai usaha, dan apa saja yang harus dilakukan untuk mengatasi kendala. Lagi-lagi berdasarkan pengalaman GOJEK, misalnya dengan menggunakan aspek digital.

Program GO-CAMPUS ini akan diadakan di tujuh universitas di Sumatera Utara, dengan konsep, format, dan tujuan yang sama. Memilih target mahasiswa, karena mahasiswa adalah konsumen setia dari GOJEK. Faktanya mobilitas mahasiswa sangat tinggi, dan memiliki banyak kegiatan yang dijalani dan tentu saja berpergian dari lokasi satu ke lokasi lainnya.

“Teman-teman mahasiswa inikan generasi muda, mereka yang akan menentukan nasib bangsa kita, sama seperti GOJEK yang juga sudah berada dalam bagian sejarah bangsa ini. Mudah-mudahan posisi mereka yang demikian luas dan fleksibel itu bisa mereka manfaatkan sebaik-baiknya. Jangan pernah patah semangat, terus berinovasi, terus bersemangat dan membangun masa depan bangsa,”Ungkap Teuku Parvinda.

Salah satu peserta GO-CAMPUS, Meyrian sandi mengapresiasi acara ini, karena acaranya seru dan ilmu yang didapatkan tanpa batas dalam artian luas.

“Jadi harapan saya kedepannya semoga GOJEK bisa lebih maju lagi dan banyak melakukan sosialisasi maupun seminar tapi tidak hanya untuk mahasiswa atau siswa-siswa melainkan ke masyarakat langsung, supaya mereka mengerti kemajuan teknologi sekarang,” tutup Ryan.

Sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan Mou UNPAB dan GOJEK dalam hal di tandatangani oleh Rektor I Unpab bapak Ir Bhakti Alamsyah MT.,P.hD dan Teuku Pravinanda selaku Head Of Region Corporate Affairs Go jek