Job Fair Warnai Milad Ke-57 Unpab..

Job Fair Warnai Milad Ke-57 Unpab

Rabu,19 Des 2018 By redaksi

Job Fair dan seminar karier mewarnai peringatan Milad (hari jadi) ke-57 Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, Rabu (19/12) di Lorong Koridor Tamadun dan Lapangan Mahabento, Kampus I Unpab, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan.

Job Fair Hadir dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Dra Hannalore Simanjuntak MIP, Rektor Unpab Dr HM Isa Indrawan SE MM, Rektor I Ir Bakti Alamsyah MT PhD, Rektor II Dra Irma Fatmawati SH MHum, Rektor III Samrin SE MM, para dekan, kaprodi, dosen, pegawai dan para mahasiswa di lingkungan Unpab.

Rektor Unpab HM Isa Indrawan SE MM dalam sambutannya mengatakan, Job Fair merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Pada tahun ini, Job Fair digelar selama dua hari, 19-20 Desember 2018 bersamaan Milad ke-57 Unpab.

“Job Fair merupakan agenda Unpab untuk memfasilitasi alumni dan masyarakat Kota Medan mendapat pekerjaan,” kata rektor.

Sebab, kata Isa Indrawan,  berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja tahun 2017, angka pengangguran di Kota Medan masih lebih 10 persen. “Karenanya, perlu upaya pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi pengangguran itu,” tambahnya.

Koordinator Job Fair Unpab 2018 Robi Krisna SH MH mengatakan, Kantor Pustat Karier Student Advisory Center Unpab sebagai pelaksana kegiatan hadir sebagai sarana masyarakat Kota Medan untuk membantu pemerintah meminimalisasi angka pengangguran.

Tahun ini, kata Robi, Unpab menjadi salah satu pelaksana program pelayanan pengembangan pusat karier oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). “Target dalam Job Fair ini minimal 1.000 pengunjung,” kata Robi Krisna.

Dalam kesempatan itu, Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hannalore Simanjuntak berharap, Job Fair dan seminar karier yang digelar di Kampus Unpab menjadi wahana pertemuan antara pencari kerja dan penyedia lapangan kerja.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Unpab karena lewat kegiatan Job Fair akan membantu para pencari kerja di Kota Medan,” kata Kadisnaker ini.

Dalam peringatan Milad ke-57 Unpab, Rektor HM Isa Indrawan menyerahkan penghargaan kepada dosen Unpab berprestasi dan yang telah mengabdi cukup lama. Kegiatan dilanjutkan dengan acara potong nasi tumpeng, hiburan, dan di lanjutkan dengan  makan bersama dengan suasana keakraban dan keharmonisan.