Pengabdian Masyarakat Prodi MH Di Desa Binaan Klambir V..

Pengabdian Masyarakat Prodi MH Di Desa Binaan Klambir V

Senin,03 Des 2018 By redaksi

 Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Universitas Panca Budi (Unpab) Medan menggelar khitanan massal Cek kesehatan Gratis dan pengobatan Geratis bagi masyarakat dikawasan Desa Binaan Magister Hukum UNPAB yaitu Desa Klambir V

“Aksi sosial ini merupakan perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya dalam bidang pengabdian masyarakat,” kata dosen pendamping kegiatan sosial tersebut, Dr. Iwan Jasa Tarigan, SH., MH Selaku Ka.Prodi MH UNPAB kepada Wartawan UNPAB, awal pekan ini.

Disebutkannya, khitanan massal bagi anak-anak Desa Binaan MH UNPAB tersebut dilakukan 6 dokter dan dua perawat dengan alat dan sistem terkini. “Jumlah anak-anak yang ikut dalam sunat masal berjumlah 50 orang dan yang memeriksakan diri dalam pengobatan gratis sebanyak 150-200 orang. Awalnya, awalnya panitia mengira sedikit yang akan memeriksakan diri di sini namun akhirnya masyarakat sekitar juga antusias menyertakan anaknya,” tambahnya.

Selain khitanan, panitia juga memberikan hadiah kain sarung dan uang saku kepada para anak. Kepada pengasuh panti asuhan dan Ustaz Nasir, juga diberikan plakat. Anak-anak juga mendapat bingkisan dari Rektor Unpab, Dr HM Isa Indrawan SE MM, yang tergerak mengikuti kegiatan sosial pengabdian masyarakat yang dilakukan para mahasiswanya tersebut.

Berbagai kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi ini me­ru­pakan bagian dari proses pembelajaran bagi maha­siswa, mulai dari program diploma sampai pasca­sarjana