Mahasiswa UNPAB Ikut Dalam Relawan Gempa Dan Tsunami Di..

Mahasiswa UNPAB Ikut Dalam Relawan Gempa Dan Tsunami Di Palu

Selasa,23 Okt 2018 By redaksi

UNPAB-Medan: Meyrian Sandi seorang Mahasiswa dan juga Alumni Bidikimisi Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, bersama Mahasiswa dan juga Alumni bidikimisi Indonesia menjadi relawan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dan meninjau langsung lokasi gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

 

Diwakilkan oleh kabid PSDMO Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi (PERMADANI DIKSI) serta pengurus bidikmisi yang berasal dari kampus Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP), Universitas Hasanudin, makassar (Unhas), dan Universitas Tadulako,Palu (Untad). Dengan total relawan yang dikirimkan berjumlah 35 orang yang ikut serta menyalurkan bantuan ke lokasi pengungisan korban Gempa dan tsunami di Palu.

 

Dari tanggal 1 s.d 10 oktober 2018 Permadani diksi berhasil menghimpun dana sejumlah 56 Juta Rupiah yang dihimpun dari open donasi melalui rekening serta penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa bidikmisi dan Alumni dari berbagai kampus di Indonesia. Dana tersebut diserahkan kepada pengurus bidikmisi Universitas Sulawesi Barat, kemudian dibelanjakan guna memenuhi kebutuhan logistik korban.

 

Titik kumpul Keberangkatan tim relawan di mulai dari Universitas Sulawesi Barat dan membawa kebutuhan logistik untuk disalurkan. Berangkat pukul 16.00 WITA (18/10) dan sampai pada pukul 09.30 WITA (19/10) dengan waktu tempuh kurang