SMA 1 Sunggal Belajar Kewirausahaan Dengan UKM UNPAB..

SMA 1 Sunggal Belajar Kewirausahaan Dengan UKM UNPAB

Selasa,16 Okt 2018 By redaksi

UNPAB-Medan: SMA Negeri 1 Sunggal berkunjung ke Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan dalam rangka belajar kewirausahaan dengan UKM Center UNPAB, kegiatan ini dimulai pada pukul 10:00 WIB yang diselenggarakan di Gedung M 103 UNPAB (Medan, 6/10/18).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Rektor III Bidang Kemahasiswan Bapak Samrin SE MM, Ketua UKM Center Roro Rian Agustin, Mahasiswa/i Kewirausahaan dari UKM Center UNPAB, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sunggal Ibu Yeti, staff SMA Negeri 1 Sunggal, dan 30 orang siswa dari SMA Negeri 1 Sunggal.

Rektor III UNPAB Bapak Samrin SE MM menyampaikan dalam sambutannya  "Kewirausahaan merupakan suatu disiplin ilmu yang perlu dipelajari. Kemampuan seseorang dalam berwirausaha, dapat dimatangkan melalui proses pendidikan". kegiatan ini juga menghadirkan wirausahawan dari ukm pancabudi yang memberikan testimoninnya kepada siswa-/i sma negeri 1 sunggal.

"Alumni-alumni dari SMA Negeri 1 Sunggal banyak yang sedang kuliah di Universitas Pembangunan Panca Budi ini, dan kami juga mendapat informasi dari alumni kami bahwa UKM UNPAB Bagus, dan saya berharap pada siswa/i agar dapat menggali potensi yang ada di UNPAB ini manfaatkan kesempatan yang ada ini untuk belajar sebanyak-banyaknya". kata kepala sekolah SMA Ngeri 1 Sunggal Ibu Yeti.

Di zaman Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini kita dituntut untuk memiliki sertifikasi, jangan salahkan jika masyarakat asing datang ke indonesia untuk bekerja, cleaning service saja sudah mempunyai sertifikasi, untuk itu LpPro UNPAB merupakan lembaga sertifikasi BNSP di harapkan bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Sunggal dapat ikut dalam sertifikasi dan pembelajaran yang ada di Lppro UNPAB ini banyak sekali sertifikasi yang di tawarkan oleh Lppro termasuk sertifikasi Komputer dan bahasa inggris (ALTISSIA).

siswa /i SMA Negeri 1 sunggal juga ikut sertda dalam kunjungan pameran IT bersama IMAKOM yang dilaksanakan di Gelanggang Mahabento UNPAB, mereka sangat antusias melihat hasil karya dari mahasiswa dari masing-masing Himpunan mahasiswa terutama yang menarik perhatian adalah Becak Listrik dari himpunan Mahasiswa Elektro.