BI Corner UNPAB Cukup Bagus Saat dilakukan Penilaian Da..

BI Corner UNPAB Cukup Bagus Saat dilakukan Penilaian Dan Peninjauan

Kamis,27 Sep 2018 By redaksi

BI Corner UNPAB mendapat kunjungan untuk Peninjauan dan Penilaian Oleh BI Corner Pusat dalam penilaian tersebut telah hadir Dewan Juri terdiri dari Hendra Nazaldi (BI), M. Nguzer dari Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) dan A. Sofyan dan Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia (APISI) didampingi Erni Wirani BI Kantor Perwakilan Wilayah Sumatera Utara dan Kiki Melvasari dari BI Jakarta.

Adapun penilaian Kriteria kompetisi BI Corner Award 2018 meliputi gedung/ruang BI Corner, kondisi fisik fasilitas, kelembagaan, pengelolaan koleksi, anggaran pengelolaan, tenaga pengelola, layanan, promosi, kerja sama, dan pengaruh positif BI Corner.

Dewan juri disambut oleh KA BLPT Bapak Ir Sulardi MM, Kaur LKPP M. Wasito SP,  Kaur Humas Protokoler Abdi Setiawan Se M.Si Pegawai Perpustakaan UNPAB dan Mahasiswa

Dewan juri, Hendra Nazaldi mengatakan," Sampai saat ini sudah ada 290 BI Corner Perguruan Tinggi yang ikut dalam perlombaan Bank Indonesia Corner Award 2018.

Saat ini ada 471 BI Corner di tingkat perguruan tinggi, SMA/sederajat, umum, perpustakaan daerah/kota/kabupaten, taman bacaan masyarakat, pondok pesantren, dan lembaga pemasyarakatan," kata Hendra, Kamis (27/9).

Visitasi dilakukan karena setelah penilaian tahap I, dimana dewan juri melakukan penilaian berdasarkan e-form dan dokumen pendukung yang telah dikirim kepada panitia penyelenggara.

Saat visitasi, terlihat dewan juri menanyakan semua mengajukan beberapa pertanyaan sesuai dengan borang yang ada, di antara terkait impact pada peningkatan akreditasi perpustakaan, peningkatan akreditasi lembaga, peningkatan jumlah peminjaman, dan peningkatan pengunjung, pendukung kegiatan.

Kemudian peningkatan keikutsertaan dalam berbagai lomba dan peningkatan aktivitas. Sedangkan di bidang promosi, ditanyakan penggunaan media sosial, maupun cetak, dan di bidang anggaran dipertanyakan anggaran untuk BI Corner.

KA BLPT Bapak Ir Sulardi MM menyampaikan kepada wartawan UNPAB “Saat ini BI Corner UNPAB Cukup Bagus dan saat di jelaskan kepada Dewan Juri mereka sangat Antusias mendengarkan perkembangan BI Corner di UNPAB harapan saya agar Bi Corner menambah Koleksi, Informasi Library dari BI”.