Seminar Safety Riding Di UNPAB..

Seminar Safety Riding Di UNPAB

Kamis,13 Sep 2018 By redaksi

Menurut WHO kecelakaan lalu lintas berada pada posisi kedua penyebab kematian secara global. Hal ini juga didukung oleh Data Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia dengan 28.000-38.000 orang meninggal setiap tahun akibat kecelakaan lalu lintas yang membuat Indonesia menjadi negara dengan rasio tertinggi akibat kecelakaan lalu lintas di dunia. oleh sebab itulah diadakan seminar Safety riding and motor sport PT. Indako Trading Coy diadakan di kalangan mahasiswa

Sebagai usaha untuk hal tersebut, Student Advisory Center (SAC) UNPAB bersama dengan Dinas perhubungan Kota Medan, Polantas, Jasa Raharja dan Honda mengadakan seminar keselamatan berkendara (13/9). Dilaksanakan di Gedung D Ruang BAca Perpustakaan UNPAB.
 
Dalam seminar safety riding ini para mahasiswa mendapatkan pemahaman mengenai keselamatan berkendara dari pihak Honda, aturan lalu lintas dari kepolisian serta dinas perhubungan. Serta mengenai klaim santunan Jasa Raharja.

 Rektor III UNPAB Bapak Samrin SE MM yang di wakilkan oleh bapak Hasrul Azwar Hasibuan SE MM menjelaskan kepada wartawan unpab "Setelah diberikan materi dari para narasumber terkait, kita berharap bahwa para remaja dapat memulai menjadi pelopor keselamatan untuk diri sendiri dan orang lain saat berkendara di jalan raya serta mengetahui peraturan lalu lintas," harapnya.