Seminar Softskill UNPAB Hadirkan Siska Massardi

  • redaksi   Kamis, 03 Mei 2018

UNPAB-Medan: Fasilitator Biro Student Advisory Center (BSAC) Unpab yang tergabung dalam kelompok “PADINESE” Unpab, kembali menyelenggarakan Seminar Softskills Seminar Softskills yanga diselenggarakan kali in  bertemakan “Pendidikan Karakter”. Dengan menghadirkan Narasumber Siska Massardi istri dari penyair terkenal Yudhistira Massardi, Seminar yang dilaksanakan Kamis (3/4) dari pukul 09.00 Wib sampai 11.00 WIB ini di selenggarakan di gedung C Lantai 3 ruangan yang di ikuti oleh mahasiswa dari berbagai Fakultas.

Pada kegiatan seminar ini, mahasiswa diberikan kiat – kiat Pendidikan Karakter yang merupakan salah satu kunci kesuksesan atau prestasi diri seseorang”, kata Siska Massardi dalam pelaksaan seminar softskill.

Selain itu, Narasumber yang di panggil Ibu Siska yang merupakan seorang istri dari penyair ternama juga berpesan “Istilah karakter dihubungkan dan dipertukarkan dengan istilah etika, ahlak, dan atau nilai dan berkaitan dengan kekuatan moral, berkonotasi positif, bukan netral. Sedangkan Karakter menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (2008) merupakan sifat-sifat kejiwaan, akhlak atau budi pekerti yang membedakan seseorang dari yang lain. Dengan demikian karakter adalah nilai-nilai yang unik-baik yang terpateri dalam diri dan terejawantahkan dalam perilaku. Karakter secara koheren memancar dari hasil olah pikir, olah hati, olah rasa dan karsa, serta olahraga seseorang atau sekelompok orang.”

Biro Student Advisory Center (BSAC) berharap dalam kegiatan ini pelaksanaan seminar softskill bertema “Pendidikan Karakter”, agar mahasiswa UNPAB mampu membangun karakter diri yang menghasilkan karakter perubahan sikap individu maupun kelompok.