Kemahasiswaan UNPAB Bekali Mahasiswa Dengan Seminar Pen..

Kemahasiswaan UNPAB Bekali Mahasiswa Dengan Seminar Peningkatan Proposal PKM

Selasa,13 Mar 2018 By redaksi

UNPAB-Medan, 09 Maret 2018 bertempat di Gedung D ruang Baca Perpustakaan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan. Bidang Kemahasiswaan UNPAB melaksanakana kegiatan sosialisasi Peningkatan Kualitas Proposal Kreatifitas Mahasiswa (PKM) untuk mendukung pemeringkatan perguruan tinggi di bidang kemahasiswaan Bersamaa Ari Pristiana Dewi S.Kep yang dihadiri oleh peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa.

Wakil rektor III UNPAB Bapak Samrin SE MM mengatakan antusiasme mahasiswa yang begitu besar untuk mengirimkan proposal PKM memang patut diapresiasi dan didukung.

"Sayangnya memang kualitas penelitian mereka kurang, sehingga kami memberikan bimbingan dan pendampingan bagi mereka dari para pakarnya,"

Faisal Akbar selaku mahasiswa unpab yang juga pernah mengikuti PKM Menyampaikan ,"Kebanyakan dari kami mengalami kesulitan untuk mengembangkan ide awal PKM. Kadang juga ide tersebut tidak fokus dan bahkan melebar," katanya. mahasiswa banyak terbantu dengan pembimbingan dan pendampingan dari dosen. Tak sedikit pula yang lebih fokus pada kuliah, sehingga tidak fokus untuk mengembangkan ide PKM.

Tak hanya dalam pengembangan ide, para mahasiswa juga kesulitan dalam hal penyusunan proposal. "Karena kesulitan itu, banyak mahasiswa juga yang kemudian enggan untuk mengirim proposal PKM. Katanya, ribet lah, atau macam-macam," aku mahasiswa prodi Arsitektur .