Workshop Penggunanan Simulator OSILOSKOP Oleh Prodi Ele..

Workshop Penggunanan Simulator OSILOSKOP Oleh Prodi Elektro

Jumat,23 Feb 2018 By redaksi

UNPAB-Medan: Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Program Studi Elektro mengadakan Workshop Penggunan Simulator OSILOSKOP Dengan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, yang di adakan di ruang Makhtab 103 dimulai pada pukul 14:00 WIB. (Medan, 23/2/18)

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dekan Fakultas Sains Teknologi Sri Shindi Indira, ST., M.Sc, Ketua Program Studi Elektro Hamdani, ST., MT,serta dosen Elektro UNPAB,Nur Indah Sari ST.,MT Dari Universitas Mercubuana Menjadi narasumber dalam kegiatan kali ini dan Hamdani ST.,MT menjadi moderator, seluruh dosen Elektro unab sangat antusias mengikuti workshop ini banyak pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh para dosen kepada narasumber,

Osiloskop adalah alat ukur elektronika yang berfungsi memproyeksikan bentuk sinyal listrik agar dapat dilihat dan dipelajari. Osiloskop dilengkapi dengan tabung sinar katode. Peranti pemancar elektron memproyeksikan sorotan elektron ke layar tabung sinar katode. Sorotan elektron membekas pada layar. Suatu rangkaian khusus dalam osiloskop menyebabkan sorotan bergerak berulang-ulang dari kiri ke kanan.Pengulangan ini menyebabkan bentuk sinyal kontinyu sehingga dapat dipelajari.