Rektor UMB Berkunjung Ke UNPAB

  • redaksi   Jumat, 23 Februari 2018

UNPAB-Medan:Rektor Universitas Mercubuana Jakarta Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM Berkunjung Ke Universitas Pembangunan panca Budi (UNPAB) Medan dalam rangka Silaturahmi, kunjungan ini bukan hanya dalam rangka mempererat silaturahmi tapi juga Rektor UMB bertujuan Penyerahan Simulator OSILOSKOP,. (Medan, 22/2/18)

Osiloskop adalah alat ukur listrik yang berfungsi memproyeksikan bentuk isyarat listrik dengan menunjukkan grafik dari tegangan terhadap waktu pada layarnya. Agar dapat dilihat dan dipelajari. Dengan mengunakan osiloskop dapat diketahui besaran-besaran pada isyarat listrik seperti tegangan, frekuensi, periode dan bentuk isyarat dari objek yang diukur.

Tentu saja alat Osiloskop itu cukup mahal bagi pelajar sekolah. Maka dibutuhkan simulator pembelajaran osiloskop yang lebih terjangkau dengan kemampuan yang sama. Sehingga pelajar tetap mampu memahami osiloskop secara baik.

kami berterima kasih sebelumnya kepada Rektor UMB yang telah memberikan Simulator Osiloskop, dalam tahun ini kami saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan akreditasi prodi A, semoga kami bisa mengikuti langkah mercubuana, kita banyak meniru dari UMB seperti sistem informasi, UMB saya harpak kerja sama ini terus berlangsung, kalau swasta ini tidak bisa bersatu ini sangat sulit, mudah-mudahan kerja sama yg parsial bisa kita kuatkan tidak hanya akademik tapi juga di bidang non akademik semoga semua yg kita lakukan ini bermanfaat khusunya bagi mahasiswa"Kata Rektor UNPAB Bapak Dr H M Isa Indrawan SE MM .

‌Dalam Sambutannya Rektor UMB Bapak Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM menyampaikan "ini pertama kali saya datang ke pancabudi banyak hal yg dapat saya pelajari disini yang nantinya akan saya adopsi di univ mercubuana, seperti 7 nilai dasar salah satu contohnya, silaturahmi harus selalu kita jalankan terutama di bidang tridarma perguruan tinggi, 


Setelah penyerahan cindera mata seluruh tamu undangan rektor UNPAB dan rektor UMB melaksanakan photo bersama dan penyerahan cindera mata.