Wisuda UNPAB Ke 59 Etnis Jawa

  • redaksi   Rabu, 27 Desember 2017

"Saya berharap kepada para wisudawan/wisudawati untuk mendukung program Tracer Study Alumni Unpab melalui pengisian data di website alumni Unpab.  Hal ini tidak lain sebagai upaya kami untuk mengetahui relevansi lulusan Unpab dalam dunia kerja, yakni kesesuaian antara proses pendidikan di Unpab dengan realitas di dunia kerja,"sebutnya.

Disisi lain, pada pidato wisudanya yang mengusung tema "Peningkatan Mutu Lulusan Dalam Mewujudkan World Class University 2033 dalam Bingkai Tamadun Mandiri Unpab", Isa Indrawan juga mengingatkan kepada seluruh civitas akademika Unpab, untuk menuju World Class University, ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan.

Di antaranya sebutnya, kualitas penelitian, mutu lulusan dan kesempatan mendapatkan pekerjaan, lualitas pengajaran dan infrastruktur. Kemudian, untuk empat syarat tersebut harus juga dilengkapi dengan beberapa kriteria penguatan antara lain, 40 % tenaga pendidik bergelar PhD (doktor), publikasi internasional 2 papers/staff/tahun, jumlah mahasiswa pasca 40% dari total populasi mahasiswa (student body), anggaran riset minimal US$ 1300/staf/tahun, jumlah mahasiswa asing lebih dari 20%, dan Information Communication Technology (ICT) 10 KB/mahasiswa.

Hadir dalam wisuda itu, pejabat Kopertis Wilayah I Sumut, Kopertais Wilayah IX Sumut, pimpinan Yayasan Prof Dr H Kadirun Yahya, Rektor I Unpab Ir Bhakti Alamsyah MT PhD, Rektor II Dra Irma Fatmawati SH MH, Rektor III Samrin SE MM, para dekan dan keluarga wisudawan.