Ribuan pencari kerja mengunjungi stand career center Universitas Pembangunan Panca Budi

  • doni   Jumat, 08 Desember 2017

Medan 06/12/2017 : Ribuan pencari kerja mengunjungi stand career center Universitas Pembangunan Panca Budi pada kegiatan Job Fair di lapangan udara soewondo medan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tersebut menghadirkan 500 perusahaan skala nasional dan internasional dari seluruh sektor jenis pekerjaan. Selain stand perusahaan, juga dihadirkan ratusan stand UMKM yang terdapat di Sumatera Utara dimana UKM Center Universitas Pembangunan Panca Budi juga turut berpartisipasi dengan mengisi 20 stand yang menghadirkan produk2 kreatif mahasiswa binaan UKM Center Unpab dan berbagai macam Usaha Kuliner Mahasiswa.
Kepala Biro Student Advisory Center Unpab M. Dharma Tuah Nasution SE, MM selaku penanggungjawab career center Unpab mengatakan Bahwa besarnya partisipasi Unpab pada kegiatan Job Fair yg diselenggarakan oleh Pemprovsu ini karena Kegiatan selaras dengan Program strategis Career Center, dan bahkan sebelumnya Unpab juga telah membuat agenda kegiatan yang sama secara rutin setiap tahun. Beliau berharap Kegiatan Job Fair Pemprovsu yang memecahkan Rekor Muri 2017 sebagai kegiatan pameran yg menghadirkan perusahaan terbanyak di Indonesia tersebut dapat menjadi solusi akan tingginya angka pengangguran saat ini khususnya di wilayah Sumatera Utara.
Sementara itu dilokasi yang sama Robi Krisna SE, MH selaku Kepala Career Center Universitas Pembangunan Panca Budi menyatakan agar Pemprovsu Khususnya Dinas Tenaga Kerja Sumatera Utara untuk dapat melakukan pengkajian akan efektifitas kegiatan Job Fair ini bukan dari sisi ceremonial nya, tapi lebih ke outcomes program yaitu seberapa besar kegiatan ini mengurangi angka pengangguran di Sumatera Utara. Selain itu mengingat bahwa Kegiatan besar yg memecahkan rekor Muri ini menggunakan APBD Sumut 2017, dikatakan Robi, masyarakat harus tau sejauh mana pemanfaatan uang rakyat tersebut bermanfaat untuk menyediakan lapangan kerja yang layak bagi masyarakat Sumut.