Civitas UNPAB Ikut Sertta Dalam Festival Budaya Di Istana Maimun

  • redaksi   Kamis, 30 Nopember 2017

UNPAB-Medan: Civitas Akademika Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Festival Keraton Nusantara di Istana Maimun,Presiden Jokowi diagendakan akan membuka even yang digelar pada 26 November 2017.

"Saya tidak tahu pasti rincinya namun acara akan dimulai pukul 20.00 WIB malam," ujar seorang petugas keamanan Istana Maimun, Razif.

Ia juga menjelaskan, lokasi acara sudah mulai disterilkan sekitar pukul 13.00 WIB dan hanya mereka yang memakai Id Card khusus yang boleh hilir mudik di Istana Maimun.

"Istana Maimun hari ini tutup namun dari pagi sampai siang tadi masyarakat tetap boleh masuk namun hanya di sekitaran halaman istana saja. Saat ini masyarakat yang hendak berkunjung tidak bisa lagi," sebutnya.

Sementara event organizer acara, Didit Mahadi Kadar mengatakan, pada acara pembukaan Festival Keraton Nusantara akan menampilkan pagelaran budaya Sumut berupa tarian 14 etnis yang ada di Sumut.

"Acara ini dihadiri sekitar 40 raja dan sultan se-Indonesia. Selain itu juga ada datang dari kesultanan Malaysia dan tamu penting lainnya," terang Didit.

Selain itu, sejumlah stan berdiri di sekitar lokasi acara seperti stan dari dinas koperasi dan UKM Provsu, stan dari dinas kebudayaan dan pariwisata Provsu, museum negeri Provsu, dan sebagainya.