Rektor UNPAB Menjadi Pemateri Dalam Kegiatan Seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan

  • redaksi   Rabu, 15 Nopember 2017

UNPAB-Medan: Rektor UNPAB Dr H M Isa Indrawan SE MM menjadi pemateri dalam Seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan tentang Semangat Bela Negara di lingkungan Pendidikan dan Lingkungan Kerja di Provinsi Sumatera Utara telah berlangsung pada hari Jumat (15/11/2017) pukul 08.30 Wib.

Rektor UNPAB memaparkan materi tentang "Perlunya Pemahaman Ancaman Non Militer Bagi Masyarakat" Rektor UNPAB mengatakan dalam materinya, Sistem pertahanan yang bersifat semesta yaitu Pertahanan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, Mahasiswa serta Komponen-komponen lainnya.

“Dalam pembelaan negara harus mengambil Langkah yang siknifikan mencegah ancaman militer,  ekonomi,  budaya dan sebagainya ini adalah tugas kita semua.”Jelasnya.

Ia mengajak masyarakat, mahasiswa dan unsur terkait lainnya secara bersama mengatasi ancaman militer dalam rangka bela negara. “Acaman yang saat ini kita rasakan yaitu ancaman terhadap pemuda yang sangat meresahkan tentang masuknya Narkoba yang meracuni pemuda-pemuda Indonesia.”Ujarnya.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Pangdam I/BB diwakili oleh Letkol Inf Drs Khairudin, Ka Kesatuan Bangsa dan politik Sumut Suryadi Bahar SH MH, Pejabat pelaksanaan tugas pokok Kemenhan Sumut Kol Inf Azharmulyadi SE, Asisten I Pemprov ( Wakil dari Gubsu) Junsadi Damanik, Perwakilan Polda, Perwakilan TNI, Guru/Dosen, Mahasiswa, Kader Bela Negara.