Kuliah Umum Filkom UNPAB Tema Masa Depan Ilmu Komputer/..

Kuliah Umum Filkom UNPAB Tema Masa Depan Ilmu Komputer/ Informatika Melalui Cloud Technology dan Big Data

Selasa,14 Nop 2017 By redaksi

UNPAB-Medan: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan mengadakan kuliah Umum bersama Prof Dr Muhammad Zarlis seorang Guru Besar USU, Kaprodi S2,S3 Ilmu Komputer USU, dan Juga Assesor Ban PT yang di laksanakan di Gedung D Ruang Baca Perpustakaan dimulai pada pukul 14:00 WIB.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Plt Dekan fakultas Ilmu Komputer Melva, Kaprodi Sistem Komputer, Ka Prodi Teknik computer dosen fakultas Ilmu Komputer dan Mahasiswa.

Dalam materinya Prof Dr Muhammad Zarlis mengankat tema tentang  Masa Depan Ilmu Komputer/ Informatika Melalui Cloud Technology dan Big Data dalam materinya Zarlis Menyampaikan Perkembangan teknologi dan pemanfaatan komputer pada berbagai sektor membuat jurusan pada rumpun Informatika menjadi sangat diminati oleh berbagai kalangan. Para mahasiswa berebut dan berperan serta dalam perkembangan teknologi dan komputer.

 Semula mungkin jurusan seperti ekonomi, kedokteran, dan berbagai jurusan lainnya menjadi jurusan favorit dan dikenal mampu menjamin kesuksesan. Tetapi, apakah hal itu masih berlaku? Sudah banyak orang beralih menuju jurusan Informatika ataupun jurusan komputer lainnya. Mengingat betapa pentingnya komputer dan betapa besar manfaatnya, tidak aneh jika jurusan Informatika menjadi salah satu jurusan yang paling diminati terutama di Indonesia.

Melihat banyaknya peminat jurusan ini, ada sangat banyak sumber daya yang dapat digunakan untuk menunjang perkembangan teknologi di Indonesia. Jika setiap sumber daya ini dapat dikembangkan potensinya sampai dengan taraf maksimal pasti ada sangat banyak kejutan yang dapat dibuat pemuda Indonesia untuk mengembangkan teknologi di bangsa ini.

Peran pemuda informatika di masa mendatang dapat dilakukan di berbagai bidang. Mengingat informatika sebagai sebuah ilmu yang dapat dikembangkan ke berbagai domain ilmu lainnya, pemuda informatika tidak hanya dapat mengembangkan ilmunya untuk mengembangkan domain teknologi informasi saja. Jika dilihat, sekarang banyak sekali pemuda Indonesia yang sangat mahir dalam melakukan hacking, banyak web luar negri ataupun web dalam negri yang dihack oleh pemuda Indonesia sendiri.

Tidak hanya pada sektor keamanan, hal-hal seperti organisasi pada sistem cloud yang berskala besar juga dapat dilakukan mengingat banyak mahasiswa informatika yang sudah sering berurusan dengan sistem skala besar.