KENALI ENERGI NEGERI

  • doni   Senin, 30 Oktober 2017

sabtu, 21 oktober 2017 universitas pembangunan pancabudi mengirimkan perwakilan mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa bidikmisi diantara nya adalah Mei Ryan Sandi ( Fakultas Pertanian ), Yudha Moningka ( Fakultas Pertanian ), Faisal Akbar ( Fakultas Tehnik ), Sisca Juliana ( Fakultas Ekonomi dan Bisnis), dan Oky Boby (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) beserta seorang dosen pendamping ibu Siti Anisah,ST.,MT dari fakultas teknik prodi teknik elektro, untuk menghadiri kegiatan Workshop KENALI ENERGI  NEGERI yang dilaksanakan di hotel SANTIKA PREMIERE DYANDRA, Medan..

kegiatan ini di laksanakan oleh Persatuan Mahasiswa Bidikmisi Universitas muhammadyah sumatra utara yang bekerja sama dengan pihak pertamina Regional Wilayah sumatra utara, ada banyak rangkaian kegiatan yang di laksanakan, diantara nya adalah pengenalan tentang pertamina, talk show inspiratif, dan di sela sela kegiatan di adakan games edukasi yang berpotensi mengasah pendidikan mahasiswa. Kegiatan Workshop ini di hadiri oleh mahasiswa dari Perguruan Tinggi yang berasal dari kota medan...

kegiatan pertama yang di laksanakan adalah pengenalan pertamina kepada seluruh mahasiswa, yang menjelaskan tentang Fungsi dan tugas pertamina, daerah daerah yang di capai pertamina, negara pemasok bbm terbesar serta memberitahu kepada seluruh peserta tentang negara negara asing yang memiliki pertamina, saat perkenalan pertamina memberikan beberapa kuis yang berhadiakan cendramata yang di berikan oleh pertamina.

acara selanjutnya adalah takl show inspiratif yang menghadirkan 2 enterpreneur muda yang sudah sanggat sukses di bidangnya diantaranya adalah SANDI PRIYONO PANJAITAN yang merupakan enterpreneur muda yang bergerak di bidang seminar yang sudah sukses dalam usahanya yaitu INFO MEDAN SEMINAR yang memaparkan bahwa untuk menjadi seorang enterpreneur muda kita harus mampu meningkatkan tingkat kepercayaan diri kita terhadap apa yang akan kita pasarkan. Berbeda dengan M. ARIF SIREGAR seorang enterpreneur muda yang berkecimbung di bidang komik ini telah sukses dalam usahanya, ketika di tanyai tentang ide. Arif mengatakan bahwa untuk mendapatkan ide yang kreatif bisa di dapat dalam kehidupan sehari hari yang kita lakukan.

selain talk show dengan enterpreneur muda, peserta seminar kembali di motivasi dengan hadirnya Bapak MARWAN BATUBARA yang tidak lain adalah seorang PRAKTISI ENERGI, yang menjelaskan tentang tingkat energi yang  ada di suatu negara, bapak MARWAN BATUBARA juga mengajak mahasiswa untuk bisa berperan aktif dalam menciptakan energi energi baru yang nantinya dapat membantu mengatasi krisis energi yang terjadi, seirang mahasiswa pancabudi bernama YUDHA MONINGKA dari fakultas PERTANIAN memberikan aspirasinya tentang energi yang di peroleh dari kotoran ternak seperti sapi atau kerbau. melihat kondisi di sumatra terutama penduduknya banyak yang memiliki ternak, sehingga apabila para peternak di berikan wawasan dan di berikan pengarahan bahwa kotoran ternak mereka juga bisa bermanfaat bagi negara mereka dengan mengolahnya sebagai sumber energi yaitu BIOGAS maka krisis energi akan lebih teratasi, dan hal itu dapat di capai apabila pemerintah memberikan suport yang besar kepada masyarakatnya.

setelah rangkaian acara selesai di laksanakan, tibalah di penghujung acara di mana acara terakhir adalah sesi foto bersama dan penandatanganan Komitmen Bersama  yang di tanda tangani oleh seluruh peserta Workshop KENALI ENERGI NEGERI..