Kampus Pancabudi Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Hikmat

  • redaksi   Senin, 30 Oktober 2017

UNPAB-Medan:

Civitas Panca Budi Medan menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, Sabtu (28/10/2017). Peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini digelar di lapangan Bola Panca Budi Kegiatan upacara hari ini pun tak saja diikuti seluruh siswa namun juga diikuti pula sejumlah civitas Pegawai Baik di perguruan maupun di Universitas.

Pembacaan butir-butir Pancasila pun dikumandangkan saat acara upacara pagi hari Sumpah Pemuda yang dibacakan langsung oleh inspektur Upacara, dan diikuti pula oleh seluruh siswa dan peserta upacara yabg hadir saat itu.Selain itu pelaksanaan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda diselingi dengan pembacaan hasil kongres pemuda Indonesia.

Inspektur Upacara mengatakan pemuda Indonesia berani bersatu sesuai ikrar para pemuda se-Indonesia pada tahun 1928 lalu.Seorang tokoh pemuda Indonesia era tahun 1928 asal Kota Lunto, Sumatera Barat, M Yamin selaku penggagas ikrar pemuda se-Indonesia dikatakan Imam justru M Yamin mampu mengupayakan pemersatuan para pemuda se-Indonesia pada masa itu.

"Sudah saatnya kita mencontohkan sikap para pemuda mereka berani bersatu," kata Inspektur Upacaara yang mengutip pidato Menpora RI dalam sambutannya di sela-sela upacara hari Sumpah Pemuda.