UNPAB TURUT SERTA PECAH REKOR MURI..

UNPAB TURUT SERTA PECAH REKOR MURI

Kamis,19 Okt 2017 By doni

UNPAB – Medan 19 Oktober 2017

Ratusan pegiat literasi menggelar pelatihan massal menggunakan big book di halaman perpustakaan Sumatera Utara dan dicatat Museum Rekor Indonesia ( MURI) sebagai rekor baru di Indonesia.Kegiatan ini merupakan puncak kegiatan Festival Literasi Sumatera Utara (FLSU). Festival tersebut digelar sebagai bentuk dukungan para pegiat literasi atas dideklarasikannya Sumut sebagai provinsi literasi. Para pegiat yang berpartisipasi datang dari komunitas literasi, sekolah literasi, pustakawan, universitas dan perwakilan 33 kabupaten dan kota di Sumut.

Turut hadir Ibu Rektor II UNPAB ibu Hj. Irma Fatmawati, SH. M.Hum dan turut ikut serta dalam pemecahan rekor muri dalam pelatihan penggunaan bigbook kepada pegiat literasi dari perguruan tinggi termasuk universitas pembangunan panca budi mengirimkan mahasiswa sebanyak 113 mahasiswa dan turut serta perguruan tinggi lainnya Universitas Sumatera Utara (USU), Unimed, UINSU, Polmed, dan STIPAP

Gubernur SUMUT dan Konsul Amerika Juha P Salin yang akan menerima piagam MURI. Merekalah penggagas kegiatan pelatihan massal big book itu.

Ketua Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) Badriyah mengatakan agar gerakan literasi di Sumut bisa menghasilkan karya nyata dibutuhkan kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan swasta.

Sumut menjadi provinsi literasi keempat di Indonesia. Deklarasinya dilakukan Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhammad Natsir pada 20 Mei 2017.