Gubernur Lepas Kontingen Bapomi Sumut..

Gubernur Lepas Kontingen Bapomi Sumut

Senin,09 Okt 2017 By doni

Bapomi-Medan: Gubernur Sumatera Utara   H.T. Erry Nuradi, S.E., M.Si melakukan pelepasan kontingen Bapomi Provinsi Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ke XV di Makassar tahun 2017. Sebanyak 125 kontingen, 80 orang atlet dan 10 orang pelatih akan mengikuti POMNAS XV yang berlangsung pada tanggal 14 s.d 21 Oktober 2017. Mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Utara ini akan ikut dalam 10 cabang olahraga seperti, atletik, tenis, renang, kempo, silat, dan catur. Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI).(Medan,7/10/17)

H.T. Erry Nuradi, S.E., M.Si memberikan semangat motivasi kepada kontingen untuk bisa membawa nama banua dikancah nasional. Beberapa prestasi olahraga sudah kita dapatkan tinggal bagaimana cara untuk terus mengembangkan potensi tersebut, kata Erry Nuradi. POMNAS ke XV kali ini tidak hanya sebagai ajang untuk meraih gelar juara, akan tetapi ada hal yang tidak kalah penting yaitu dalam rangka meningkatkan rasa persatuan antar mahasiswa seluruh Indonesia, sumut sebagai provinsi besar sebenarnya sudah sangat wajar kita berada di tinggkat" tertentu karena segi populasi penduduk,
Banyak cabang olahraga yg kita juarai contohnya paralympic, semangat memajukan olah raga di sumut harus kita gelorakan, kita harus bisa menjadi tuan rumah dalam even-even bertaraf nasional.

Ketua Bapomi Sumatera Utara Dr H M Isa  Indrawan SE MM menyampaikan dalam sambutannya  Sumatera Utara "Pada tahun 2019 kita harus menjadi tuan rumah dan bangkitkan olah raga di sumatera utara,dalam keasempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada bapak gunernur karena sudah mendukung kegiatan pomnas semoga prestasi sumut luar biasa".

"Rencananya pon akan di laksanakan 2 tahun sekali, 2022 sumut akan menjadi tuan rumah pon, dan persiapkan diri kalian semua untuk pon 2020 di papua dapat menjuarai berbagai bidang cabor, selamat berjuang semoga allah memberi prestasi untuk kita semua" kata Ketua Koni Sumatera utara John Ismadi Lubis.