Rektor UNPAB Hadir Dalam Aksi Kebangsaan di Bali pada 25-26 September 2017

  • redaksi   Selasa, 03 Oktober 2017

UNPAB-Medan: Rektor UNPAB Bapak H M Isa Indrawan SE MM hadir dalam Aksi Kebangsaan di Bali pada 25-26 September  2017, Seluruh Pimpinan perguruan tinggi Se-Indonesia menggelar Aksi  ini dilandasi keprihatinan atas munculnya ujaran kebencian dan paham kekerasan domba dan fitnah bernuansa SARA

 

"Kami pimpinan perguruan tinggi memutuskan ikut bertanggung jawab untuk mengambil sikap dan langkah konkret melawan gerakan radikalisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI," kata Panitia Pengarah, Prof. Zainal Abidin, usai Deklarasi Melawan Radikalisme di Auditorium GWK Universitas Kristen Indonesia, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (19/9).

Acara tersebut diklaim merupakan hajatan terbesar yang melibatkan perguruan tinggi. Lantaran dihadiri 4.000 pimpinan universitas, 432 Profesor, 1127 Doktor dan 2500 lebih Magister. "Kami juga mengundang Bapak Presiden untuk memberi pengarahanm" terangnya.

Dalam rangkaian acara tersebut diselenggarakan seminar-seminar yang akan menghadirkan tokoh nasional.

"Pak Kapolri dan Menteri Agama kami undang untuk memberikan materi bagaimana membentengi dan melawan gerakan radikal di lembaga pendidikan," ujarnya.

Aksi Kebangsaan tersebut bertujuan mencari solusi dan merumuskan langkah yang harus ditempuh menghadapi berkembangnya paham radikalisme yang semakin mengancam