Rektor UNPAB Gerakan Halal Di Kampanyekan Untuk Prilaku Halal

  • redaksi   Jumat, 22 September 2017

UNPAB-Medan: Rektor UNPAB Menjadi pengisi materi dalam acara kegiatan Tahun Baru Islam 1439 H pada tanggal 20/9/17 yang di adakan di masjid Al-Mussabihin di Komplek Taman Setia Budi Indah, Jl. Taman Setiabudi Indah, Tj. Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan di mulai setelah Ba’da Isya. Dalam kegiatan terebut Rektor UNPAB H M Isa Indrawan SE MM mengangkat tema mengenai Gerakan halal,dikampanyekan untuk perilaku halal. (Medan,22/9/17)

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Prof Muzakir, Prof Basirudin, Prof Hatta, dan Ketua Ikatan Keluarga Besar Mesjid Al-Mussabihin taman setia budi indah dan Ikatan keluarga muslim taman setia budi indah (IKMTSI). Sumatera Utara berpeluang untuk menggarap pasar produk halal di Asia, sejalan dengan meningkatnya permintaan tersebut dari konsumen di Cina, Taiwan,  Jepang, Hong Kong, Malaysia, Brunai, Singapura, Korea Selatan, Filipina, Thailand. Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB), Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE, MM,  menegaskan sudah saatnya produk halal Sumatera Utara bersaing memasuki pasar potensial, terutama di wilayah Asia Pasifik.

Sebelumnya Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE, MM,  menginisiasi dan menyebarkan Gerakan Halal Sumatera Utara mengadakan Roundtable Meeting  Gerakan Halal sebagai usaha dalam menciptakan momentum  kesadaran akan pentingnya keterjaminan produk-produk halal. Dan tepat pada tanggal 2/9 lalu di Medan, dideklarasikan Gearakan Halal Sumatera Utara dikalangan akademisi dari perguruan tinggi berbasis Islam di Sumatera Utara.

Menurut Dr. M. Isa Indrawan selaku Ketua Tim Formatur Pembentukkan Gerakan Halal Sumatera Utara dilingkungan Perguruan Tinggi Sumatera Utara, pelaksanaan Roundtable Meeting ini merupakan puncak dari permintaan banyak pihak. Bahwa keterjaminan akan produk halal janganlah sampai berhenti di peraturan saja, tapi juga harus berlanjut sampai ke aksi nyata.

“Akan ada 7 atau 8 Perguruan Tinggi yang bergabung dan sepakat untuk menggerakan halal di tempat masing-masing, dan gerakan itu akan dimulai di UNPAB,

Dan keterkaitan Perguruan Tinggi yang ikut untuk bergabung dan sepakat untuk menggerakan halal ini untuk mencari enzim-enzim yang halal sekaligus Tercipta nya dan berkembangnya entrepreuner islam,agar di dapat produk-produk halal., “ujarnya.