Rakorwil APTIKOM 2017 Di Adakan Di UNPAB

  • redaksi   Kamis, 14 September 2017

UNPAB-Medan: Seluruh pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Wilayah I Sumatera Utara (Sumut) & Aceh berkumpul di Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan menggelar acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) 13-14 September 2017 sekaligus penandatanganan MoU Antara UNPAB dan Telkom dalam Peningkatan kerjasama dalam penelitian dan pengabdian dosen,  Rabu (14/9/2017).

Menurut Ketua Panitia, Dharmeli Nasution M.Kom mengatakan, Rakorwil ini juga akan dirangkai dengan Diskusi Panel dan Seminar Nasional Ilmu Komputer dan akan berlangsung selama 2 hari, mulai 14 September 2017 usai Rakorwil dilakukan.

“Kegiatan ini akan disambung dengan Seminar Nasional (SNIKOM 2017) yang membahas tentang Smart City Planning, Design and Implementation,” terangnya.

Rakorwil ini sambungnya, akan diikuti oleh pengurus APTIKOM Wilayah I Sumut dan Aceh, dengan jumlah 20 perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara,” tambahnya ketika menyampaikan laporan pada acara pembukaan Rakorwil, Rabu(13/9).

Sementara itu, Rektor 1 UNPAB  Bapak Ir. Bhakti Alamsyah MT.,P.hD dalam sambutannya mengaku bangga dengan Tim panitia UNPAB sebagai tuan rumah acara ini dan berharap kiranya Rakorwil ini dapat menghasilkan terobosan dan menjadi ajang silaturahmi.

Ditambahkan, Prof Dr Zainal Hasibuan mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk kerja konkrit yang dilakukan APTIKOM, kita terus meningkatkan kualitas SDM pada bidang TI.

“Bidang teknologi informasi adalah salah satu bidang yang dapat meningkatkan efesiensi, efektivitas dan produktivitas,” imbuhnya.

Aptikom juga telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), karena menurutnya bahwa nanti kedepannya SDM yang diakui adalah yang telah disertifikasi secara kompetensi dan profesi,” ucapnya.

Selain itu, Ketua APTIKOM wilayah I Sumut dan Aceh, Prof Dr Opim Sitompul yang membuka acara ini, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan utama dari Rakorwil ini untuk berkoordinasi dalam memajukan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara.

“Kedepannya kita bisa saling berkompetisi secara sehat dan saling memajukan dunia TI khususnya di Sumatera Utara, pungkasnya.