E-Learning UNPAB Adakan Pelatihan Bagi Dosen

  • redaksi   Senin, 28 Agustus 2017

UNPAB-Medan: E-Learning UNPAB mengadakan Pelatihan E-Learning bagi Dosen UNPAB dalam pelatihan tersebut membahas tentang Memasukan bahan Ajar, Cara Membuat Soal dan Metode Komunikasi Mahasiswa dan Dosen  yang di adakan pada tanggal 21-29 Agustus 2017 di Lab Komputer UNPAB Gedung M Lantai 2.

Pada era dimana teknologi dan informasi cepat berkembang, e-learning dibutuhkan masyarakat pendidikan. Namun, e-learning bukan hanya sekedar teknologi yang harus tersedia di sekolah-sekolah atau kampus-kampus. Dalam membangun e-learning, instansi pendidikan tidak boleh hanya sekedar bertujuan untuk menyusul ketertinggalan teknologi.

E-learning dapat pula diartikan sebagai sebuah proses pembelajaran yang dilakukan melalui network (jaringan komputer), biasanya lewat internet atau intranet. Dengan fasilitas internet, e-learning tidak tergantung pada pengajar, karena akses informasi (knowledge) lebih luas dan lengkap, sehingga pembelajar dapat belajar kapan saja dan dimana saja.

Dalam teknologi e-learning, semua proses pembelajaran yang biasa didapatkan di dalam sebuah kelas dapat dilakukan secara live namun virtual. Artinya pada saat yang sama seorang pengajar mengajar di depan sebuah komputer yang ada di suatu tempat, sedangkan pembelajar mengikuti pembelajaran tersebut dari komputer lain di tempat yang berbeda.