APRIL 18 COMING AT HOME ALUMNI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI SECARA KESELURUHAN

  • redaksi   Senin, 24 Juli 2017

UNPAB-Medan:Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB), Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, MM, menyampaikan sambutan dalam acara “Halal Bi halal Alumni UNPAB” di Hotel Grand Darussalam, Medan, pada tanggal 22/7, mengatakan, “UNPAB hari ini bukan lagi Perguruan Tinggi yang minoritas, tetapi telah berwujud menjadi sebuah perguruan tinggi yang besar. UNPAB masuk dalam jajaran 100 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, menempati posisi ranking ke 94, dari 3.800 perguruan tinggi di Indonesia, dan menjadi nomor satu perguruan tinggi swasta di Sumatera Utara. Kini waktunya bagi UNPAB untuk meningkatkan diri untuk memasuki keranah perguruan tinggi bertaraf Internasional, hal ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan UNPAB, membenah diri menjadi universitas yang mengedepankan teknologi, kini pembelajaran dan administrasi UNPAB seluruh terpadu dalam program digitalisasi, sehingga pelayanan dan pendidikan berjalan dengan cepat dan baik. Kata Muhammad Isa Indrawan.

Selanjutnya Isa Indrawan, menyampaikan bahwa penerimaan mahasiswa baru lima tahun terakhir ini terus meningkat secara signifikan, dan UNPAB telah meningkatkan kebutuhan pendidikan ini dengan melakukan mendirikan Kampus 2 dan kampus 3 sebagai sarana pendidikan mahasiswa yang terus meningkat ini. Termasuk juga penerimaan dosen-dosen baru, yang mendaftar umumnya memiliki kualitas baik, dari perguruan tinggi ternama di Indonesia, namun kita lebih mengutamakan dosen-dosen muda yang merupakan alumni UNPAB, karena kualitas UNPAB juga sudah terbukti baik, dengan menempati posisi 100 perguruan terbaik di Indonesia. Selain itu, dosen-dosen UNPAB sekarang, lebih kurang lima puluh persen sedang menjalani dan akan menyelesaikan pendidikan Strata 3, Insya Allah 2018 kita menambah sepuluh sampai lima belas dosen bergelar Doktor. Kelak kedepan kita juga bisa memiliki program Strata 3 di UNPAB, hari ini kita juga telah memiliki dua program strata 2, mungkin kedepan akan bertambah lagi program studi strata 2 kita. Semua ini merupakan sebuah proses dan perjalanan panjang UNPAB, tidak kekonyong-konyong tegak berdiri, tetapi melalui proses yang terus memperbaiki diri hingga mendapat kepercayaan dari stakeholder UNPAB. Alumni adalah bagian dari proses ini dan terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan UNPAB sampai kapanpun, demikian yang dikatakan Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, dalam sambutannya.

Dalam acara Halal Bi Halal Alumni UNPAB ini, Rektor UNPAB, mendorong alumni yang hadir untuk menyelenggarakan sebuah acara akbar, dimana mengundang kembali alumni yang tersebar di Indonesia dan di luar negeri untuk datang bersilaturahmi dalam momen “Coming at Home” ke kampus UNPAB. Secara spontan alumni yang hadir menyatakan kesediaanya untuk menjadi motor penggerak penyelenggaraan akbar alumni UNPAB yang direncanakan dilaksanakan pada bulan April 2018 mendatang. Demikian dikatakan Suhaimi Harahap, SH, MH, selaku Ketua Panitia penyelenggara Halal Bi Halal Alumni UNPAB ini.

Lebih kurang seratus alumni hadir dalam acara Halal Bi Halal ini, lintas Fakultas di UNPAB, mulai angkatan tahun 1980 sampai dengan tahun 2005, dan acara ini diisi dengan sambungrasa, dengan bertukar cerita antar alumni.  Dan acara ini merupakan warming up untuk sebuah acara yang lebih besar, demikian dikatakan Sekretaris Panitia, Mulyadi Muslim, SP, disela-sela acara hiburan yang sedang berlangsung.