Mahasiswa UNPAB hadir Dalam Kegiatan HANI 2017 di Lapangan Merdeka

  • redaksi   Jumat, 21 Juli 2017

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yang menjadi ancaman kehidupan bangsa, bernegara dan bermasyarakat, serta menggelorakan semangat membara dalam sebuah kebersamaan seluruh bangsa sebagai upaya melawan kejahatan Narkotika.

Dalam sambutan Ketua BNNP Sumut Drs. Andi Loedianto mengungkapkan BNN bertugas melaksanakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) untuk lebih agresif dalam menangani permasalahan narkotika di Indonesia.

Langkah – langkah yang di lakukan antara lain melalui strategi demand reduction, yaitu dengan tindakan preventif guna memberikan kekebalan kepada masyarakat agar mereka imun terhadap penyalahgunaan narkotika, dan stategi supply reduction melalui penegakan hukum yang tegas dan terukur agar sindikat narkotika jera oleh sebab itu di butuhkan kerja sama antar instansi pemerintahan dan juga masyarakat.

Dalam kegiatan ini Rektor UNPAB yang juga Sebagai Ketua Umum Artipena Sumatera Utara menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara sebagai P4GN yang berperan aktif dalam pemberantasan Narkotika.