Universitas Panca Budi Safari Ramadhan ke Desa Pahlawan

  • redaksi   Senin, 12 Juni 2017

UNPAB-Medan:  Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas ekonomi & bisnis Universitas Pembangunan Pancabudi Medan mengadakan safari ramadan di Desa Pahlawan Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu bara.

 
Kegiatan diisi dengan dengan berbuka puasa antara civitas universitas pembangunan pancabudi medan dengan kepala desa pahlawan serta seluruh kepala dusun di desa Pahlawan.
 
Dalam kegiatan tersebut juga di isi dengan Tausiyah yang disampaikan Listari Basuki,  S. Pd,I,M,Pdi dalam ceramahnya Basuki menyampaikan pentingnya pendidikan  tauhid bagi anak usia  dini,  hal ini berkaitan dengan perilaku anak pada saat ini yang cenderung komsumtif, euforia, dan jauh dari ketentuan syariah. 
 
Selain itu pendidikan Islam juga akan menumbuhkan kecerdasan spritual dan emosional terhadap sesama umat manusia yang lainnya.
 
Sementara itu, Koordinator Desa Binaan UNPAB , Hadi Suprapto,S.Ag., M.Kom.I, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan bentuk kepedulian UNPAB terhadap masyarakat sesuai visinya terkemuka dan religius dalam mengembangkan IPTEK untuk kemaslahatan ummat.
 
Selanjutnya Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi & Bismis mewakili managemen Universitas Pembangunan Panca Budi Medan menyerahkan bantuan bea siswa 100 % untuk masyarakat desa binaan program studi ekonomi pembangunan yaitu desa pahlawan kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.
 
Selain Beasiswa untuk desa binaan juga disediakan bea siswa langsung sebesar 50 % bagi tamatan SLTA tamatan tahun 2016 dan 2017.