Character Building Satgas Gema Artpena Sumut UNPAB Dalam Program Bela Negara

  • redaksi   Rabu, 17 Mei 2017

UNPAB-Medan: Sebanyak 25 mahasiswa/i dari Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan mengikuti kegiatan Character Building Satgas Gema Artpena Sumut UNPAB dalam program Bela Negara yang diselenggarakan oleh Kodam I BB Pelatihan Bela Negara bertempat di Rindam I/BB Pematang Siantar, kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 16 Mei – 20 Mei 2017.

Pelatihan Bela Negara bertujuan untuk memberikan gambaran secara umum kepada mahasiswa tentang masalah kebangsaan yang dapat dilihat dari seluruh sudut. Pelatihan ini juga bertujuan untuk pembentukan karakter, watak dan meningkatkan rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Dalam pelatihan yang berlangsung selama lima hari tersebut seluruh mahasiswa akan dibekali materi mengenai wawasan kebangsaan serta materi lainnya dan kemudian akan ada juga out bon dengan memberikan berbagai permainan yang dapat membantu membentuk mahasiswa menjadi lebih kompak serta mandiri. Sehingga nantinya ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan ini akan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan kampus maupun masyaratakat luas.