TOT Satgas Gema Artipena UNPAB

  • redaksi   Selasa, 02 Mei 2017

UNPAB-Medan:Dalam sambutannya Bapak Samrin SE MM selaku Rektor III UNPAB yang Juga Ketua Bidang Organisasi Artipena Sumut berharap dengan dilaksanakan training TOT ini yang diikuti oleh puluhan mahasiswa mereka harus mengusai P4GN,” kita sangat berharap kepada mahasiswa yang hadir pada hari ini yang merupakan Satgas Anti Narkoba, mereka harus mampu Menjelaskan bahaya Narkoba.

Lanjutnya, kegiatan Training Of Trainer Satgas Artipena UNPAB, dilakukan penyematan Pin Satgas Artipena UNPAB oleh Bapak Samrin SE MM yang juga selaku ketua Bidang Organisasi Artipena Sumut,.

Secara geografis, Indonesia yang berbentuk kepulauan menjadi peluang besar bagi mafia narkotika untuk mengedarkan denganjaringannya. jumlah penduduk Indonesia yang besar juga menjadi pangsa besar di wilayah ASEAN dan peluang bagi mafia untuk memasukkan dan mengedarkan narkotika di wilayah Indonesia. “Ada lebih dari 5 juta anak muda bahkan ada sekitar 30- 40 anak muda yang meninggal per hari akibat penyalahgunaan narkotika. Dan, Indonesia secara geografis sangat dirugikan. Dengan kondisi negara kepulauan sangat riskan untuk disusupi atau dimasuki untuk peredaran narkotika. Buktinya sampai lini terbawah saat ini sudah terkontaminasi oleh narkotika. Kata Erwin.

Menurutnya, Narkoba sangat berbahaya, dan sekarang ini begitu banyaknya peredaran barang haram tersebut, maka oleh sebab itu,” kita sebagai mahasiswa yang tau bahaya penyalah gunaan narkoba perlu mengawasi dan menjaga terutama keluarga masing masing, agar mereka jangan sampai terjerumus ke barang haram yaitu Narkoba,”sambung Erwin .