Rektor UNPAB: Perguruan tinggi yang lebih maju diharapkan dapat membantu perguruan tinggi lain yang lebih kecil

  • redaksi   Jumat, 10 Maret 2017

Medan-UNPAB: Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Sumut dipimpin Dr H Bahdin Nur Tanjung MM (ketua), Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM (sekretaris) dan Siti Nurmawan SST MKes (bendahara) beserta jajaran pengurus dari 71 PTS di Sumut, hari ini, Kamis (9/3) dilantik.

Pelantikan di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan dilakukan Ketua Umum Aptisi Dr M Budi Djatmiko MSi MEI disaksikan Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forminda) Sumut, Koordinator Kopertis Sumut Prof Dian Armanto PhD dan pimpinan 264 PTS se-Sumut.
Demikian dikatakan Ketua Aptisi Sumut Bahdin Nur Tanjung didampingi Ketua Panitia H Muhammad Isa Indrawan, Sekretaris Pantia Ivan Elisabeth Purba dan sejumlah panitia di Kampus Unpab kemarin.

Kemudian katanya, Jumat (10/3) dilaksanakan seminar pendidikan pengenalan Sistem Akreditasi Pendidikan Tinggi Online (SAPTO) yang diharapkan memajukan kualitas perguruan tinggi di Sumut. "Akreditasi dan Borang dilaksanakan secara online. Kita harapkan ke depan, PTS di Sumut lebih maju," ungkapnya.

Di hari kedua, lanjut Bahdin, juga dilaksanakan rapat kerja pengurus Aptisi Sumut sehingga dapat menyusun pogram kerja. Disamping itu berdekatan dengan momen Pilgubsu 2018 juga akan dikaji figur kepala daerah yang dapat mendukung pengembangan perguruan tinggi.

Muhammad Isa Indrawan menambahkan, pihaknya juga akan melaksanakan sharing infrastruktur antara perguruan tinggi. Perguruan tinggi yang lebih maju diharapkan dapat membantu perguruan tinggi lain yang lebih kecil agar semua dapat bersinergi mengembangkan pendidikan di Sumut