Kadispora Sumatera Utara Membuka Turnamen Futsal Di UNPAB

  • redaksi   Jumat, 03 Maret 2017

Medan_UNPAB: Bidang Kemahasiswan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab ) medan bersama dengan UKM Olah Raga UNPAB dan BAPOMI Sumatera Utara menggelar Turnament Futsal SLTA Sederajat se-Sumatera Utara di Lapangan Olahraga Kampus Panca Budi Jln. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan, 3 s/d 4 Maret 2017. Menurut keterangan Ka. Kemahasiswaan Unpab Adian Hakin,SP, turnamen ini digelar selema dua hari ke depan, yang dimulai pada hari Jum’at dan sabtu. “Kita berharap semua pihak mendukung acara ini, agar acara seperti ini dapat terus dilakukan ditahun-tahun yang akan datang,” ujar Adian Hakim.

Dalam kegiatan pembukaan Turnamen Futsal UNPAB tingkat SLTA ini turut hadir Rektor III UNPAB Bapak Samrin SE MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara H Baharuddin Siagian SH MSi, jajaran Dispora Sumatera Utara, dan  Dekan Se-UNPAB.

Adian Hakim mengatakan turnamen ini diikuti oleh 32 tim 25 sekolah 5 kabupaten yaitu Medan, Bijai, Langkat, Deli serdng, Sergai. “Bagi empat Team yang terbaik dalam pertandingan ini akan mendapatkan Uang pembinaan, Trophy Sertifikat dan beasiswa dan jika mendaftar sebagai mahasiswa baru untuk T.A ajaran 2017-2018 akan di berikan beasiswa 100 %  selama satu tahun,” Tambah Hakim.

Pembukaan acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara H Baharuddin Siagian SH MSi Dalam sambutannya,  Bapak Baharuddin Siagian mengucapkan terima kasih kepada UNPAB karena telah melaksanakan kegiatan seperti ini, di kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan bahawa menjadi olah ragawan tidak seperti dulu, semua olah ragawan yang berprestasi akan di berikan Rewad dan pendidkanya di perhatikan, contohnya panca budi memberikan beasiswa bagi atlit yang berprestasi dan setelah tamat kuliah pemerintah akan memberikan pekerjaan di BUMN dan BUMD sesuai dengan potensi di dirinya.

Kemudian, BApak Samrin SE MM selaku Rektor III UNPAB mengungkapkan pertandingan Futsal ini  akan menjadi momen untuk melihat bibit – bibit baru untuk dibina menjadi Atlet yang handal dan diharapkan mengharumkan nama Sumut ke tingkat nasional. “Ajang ini juga merupakan pengembangan bakat para pencinta futsal, dan team terbaik akan terlihat di sini, semoga menjadi awal untuk membinan para pecinta futsal yang berbakat,” ucap samrin.