Ketua BAPOMI Sumut sekaligus Rektor UNPAB Menyampaikan Kita harus menyukseskan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Sumatera Utara (POMSU) 2017 dan mempertahankan prestasi di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 dalam acara Pengukuhan Artipena dan

  • redaksi   Rabu, 15 Februari 2017

Medan-UNPAB: Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi menghadiri Pelantikan Pengurus Pengprov Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) dan DPW Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) Sumut, Selasa (14/2) di gedung olahraga futsal Dispora Provsu Jl. Pancing Medan.

 Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum Bapomi Prof Intan Ahmad PhD, Sekjen Artipena Pusat, Kepala BNN Provsu Brigjen Pol Andi Ludianto, Ketua Kopertis Wilayah I, Ketua KONI Sumut terpiliha Jon Ismadi Lubis, Ketua Pengprov Bapomi Sumut dan Ketua DPW Artipena Sumut Dr HM Isa Indrawan para rector dan pimpinan perguruan tinggi di Sumut, Ketua Aptisi Sumut Bahdin Nur Tanjung, mahasiswa-mahasiswi, Kadisporasu Baharuddin dengan segenap jajarannya.

Perguruan tinggi di Sumut menjadi motor terdepan membawa Sumut menjadi salah satu terbaik di Indonesia dalam berbagai bidang kehidupan. Saatnya Sumut jadi terbaik dengan mewujudkan mahasiswa sehat dan bersih Narkotika menuju Sumut paten.

LEWAT Badan Pembina olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumut dan Aliansi Relawan Perguruan Tinggi anti-Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) Sumut, civitas akademika perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumut bergerak maju mengejar prestasi.
Saat ini sekitar 350 ribu warga di Sumut terindikasi memakai Narkotika jadi perhatian serius para pimpinan kampus di daerah ini. Nah lewat wadah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Artipena Sumut ditabuh genderang perang membrantas Narkotika dengan berbagai program.
Dibagian lain, kejayaan olahraga Sumut era tahun 1970-1980 juga dipacu dengan menginstensifkan pembinaan olahraga prestasi terutama dikalangan mahasiswa lewat wadah Pengurus Provinsi (Pengprov) Bapomi Sumut.

Saatnya Sumut mengembalikan kejayaan dan mampu menjadi terbaik di Indonesia dalam berbagai bidang prestasi. Inilah tekad yang diemban jajaran Pengprov Bapomi Sumut dan DPW Artipena Sumut dibawah kepemimpinan Dr Muhammad Isa Indrawan MM sebagai ketua umum dua organisasi tersebut yang dilantik di GOR Futsal Dispora Sumut Jalan Williem Iskandar Medan, Selasa (14/2).
Pengprov Bapomi Sumut dilantik Ketua Umum PP Bapomi yang juga Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemeristek Dikti Prof Intan Ahmad PhD. Sedangkan Sekjen DPP Artipena Ir Zainal Arifin MT melantik DPW Artipena Sumut. Pelantikan dihadiri Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi, Koordinator Kopertis Sumut Prof Dian Armanto MPd MA MSc, Ketua Aptisi Sumut Dr H Bahdin Nur Tanjung MM, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto dan 1.500 undangan.
Beragam agenda acara digelar pada pelantikan tersebut. Diantaranya penandatangan Mou Bapomi Sumut dengan BNNP Sumut, Artipena Sumut dengan BNNP Sumut, para pimpinan kampus dengan BNNP Sumut, pengukuhan Satuan Tugas Gerakan Mahasiswa (Satgas Gema) Artipena pada 29 perguruan tinggi di Sumut.

Acara juga diisi dengan pelantikan koordinator cabang-cabang olahraga untuk tiap kampus, penyerahan cenderamata kepada mantan Ketua Pengprov Bapomi Sumut, pertunjukan kreativitas mahasiswa berupa tari, teater dan penampilan olahraga pentaque.
Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) yang dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov Bapomi Sumut yang juga Ketua Umum DPW Artipena Sumut Dr Muhammad Isa Indrawan MM mengutarakan kesiapan perguruan tinggi di Sumut membrantas Narkotika, berprestasi dalam bidang olahraga, mendukung pembangunan Sumut yang paten dalam berbagai sisi kehidupan.
Tekad ini diapresiasi Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemeristek Dikti yang juga Ketua Umum DPP Bapomi Prof Intan Ahmad PhD, Sekjen DPP Artipena Ir Zainal Arifin MT, Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi dan Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto. Ketiga tokoh nasional dan Sumut ini yakin Muhammad Isa Indrawan bersama jajaran Pengprov Bapomi Sumut dan DPW Artipena Sumut mampu mengemban semua tugas mulia terutama membrantas Narkotika di Sumut dan mengukir beragam prestasi.

Intan Ahmad prihatin karena terdapat 350 ribu warga terindikasi memakai Narkotika dimana tiap hari beredar ratusan kilogram Narkotika. Ia juga mendorong mahasiswa Sumut dapat mengukir prestasi agar mahasiswa sehat dan bebas Narkotika sehingga mampu membawa Sumut menjadi daerah yang paten.