UKM UNPAB berpartisipasi dalam Pameran Sumatera Education dan Techno Expo 2017

  • redaksi   Jumat, 27 Januari 2017

Medan-UNPAB: Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan berpartisipasi dalam Pameran Sumatera Education dan Techno Expo 2017, bertempat di Ringroad Citywalks Medan.,Kamis (26/1/2017)

Hadir pada acara tersebut  Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi MSi Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof. Dian Armanto MPd,M.A,MSc,Ph.D, Kepala Dinas Pendidikan Provsu DR Arsyad MM serta sejumlah perwakilan rektor penguruan tinggi negeri/swasta yang ikut dalam pameran

Gubsu memiliki harapan besar kepada PTN dan PTS untuk memberi bea siswa kepada mahasiswa berprestasi, karena tak sedikit calon maupun mahasiswa yang berprestasi tapi kurang mampu dalam materi.
"Saya harap 5 hingga 10 persen PTN maupun PTS memberi bea siswa mahasiswa yang berindeks prestasinya tinggi ,hingga nanti tidak hanya mengabdi pada masyarakat juga kepada almamaternya misalnya menjadi dosen, hingga nantinya mahasiswa saling berlomba meraih prestasi,"paparnya. Untuk itulah Gubsu sangat mendukung pameran pendidikan, agar para pelajar SMU sederajat bisa melihat Perguruan Tinggi yang diinginkan. Dan tentunya PT tidak hanya menampilkan profil Universitas saja, juga harus melengkapi sistem pendidikan, SDM, kualitas para dosennya dan fasilitas mendukung lainnya agar mendapat sertifikat dari Direktoral Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti) lebih baik.

Untuk itulah Gubsu menilai kegiatan pameran dilakukan untuk menyampaikan ide dan gagasan kepada publik melalui media karya seninya.