Mahasiswa UNPAB Yudha Moningka juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional

  • redaksi   Rabu, 25 Januari 2017

Medan-UNPAB: Mahasiswa BIDIKMISI Universitas Pembangunan Panca Budi Medan (UNPAB) meraih juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional di Fakultas Peternakan Udayana Bali. Lagi-lagi mahasiswa BIDIKMISI UNPAB Medan mengibarkan bendera kemenangan dan mengharumkan nama Universitas Pembangunan Panca Budi di tingkat Nasional, kali ini gilaran Yudha Moningka mahasiswa penerima Bea Siswa BIDIKMISI dari Fakultas Pertanian Program Studi Peternakan menjadi juara I lomba karya tulis ilmiah di Fakultas Peternakan Universitas Udayana Bali. Lomba karya tulis ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana dalam rangka Musyawarah Wilayah IV Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia ke XIII.

            Dalam lomba karya tulis kali ini Yudha ini mengankat judul “BAKCOMHAT (Bakso Combrang Sehat) Upaya Diversifikasi Olahan Pangan Bernilai Gizi Tinggi Terhadap Kualitas Organoleptik dan Uji Mikrobiologi Menuju Indonesia Emas 2045”. Lomba karya tulis ilmiah ini mengangkat tema “Strategi dan Inovasi di Sektor Peternakan Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045” yang dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 22 Januari 2017 di Kampus II Universitas Udayana Jl. PB. Soedirman Denpasar Bali. Dengan Judul LKTI Yudha mengalahkan Universitas Muhammadiyah Malang sebagai juara II, dan Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian sebagai juara III. Dengan perolehan prestasi ini sseluruh civitas akademika UNPAB Medan merasa bangga, terkhusus Kepala Bidang SAC Bapak Dharma Tuah Putra Nasution,SE., MM dan Kabid. Kemahasiswaan Bapak Adian Hakim Nasution, SP.

“Yudha Moningka merupakan salah satu penerima beasiswa BIDIKMISI dengan segudang prestasi, saat ini beliau sedang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) 2016 di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Selama mengikuti program PERMATA 2016 Yudha Moningka sudah banyak mengukir prestasi ditingkat nasional ujar Bapak Dharma Tuah Putra Nasution,SE., MM”

Dengan pencapaian ini Yudha Moningka akan menyiapkan lomba karya tulis tingkat internasional “Paper Competition Animal Science & Veterinary Of Japan 2017” Seluruh dosen Prodi Peternakan dan seluruh civitas akademika mendukung prestasi ini.