Milad Komapal UNPAB Ke 36 Bertema Silaturahmi Akbar Kom..

Milad Komapal UNPAB Ke 36 Bertema Silaturahmi Akbar Komapal UNPAB

Senin,16 Jan 2017 By redaksi

Medan-UNPAB: Korps Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Pembangunan Panca Budi Medan (KOMAPAL UNPAB Medan) berusia 36 tahun pada 14 Januari 2017 lalu. sekaligus pelantikan anggota baru angkatan xxx yang Bertema Silaturahmi Akbar Komapal UNPAB, Beberapa kegiatan digelar bagian perayaan ulang tahun Komapal UNPAB.

Pemotongan tumpeng menandakan acara perayaan Ulang Tahun Komapal ke-36 dimulai, dalam sambutannya ketua komapal mengatakan dilaksanakan perayaan Ulang Tahun Komapal UNPAB guna mempererat hubungan persaudaraan. Dengan bertambahnya usia, diharapkan Komapal dapat menjadi lebih baik, Tambah lebih solid, tambah jaya, tambah kompak, tambah pengetahuan, dan tambah banyak sedulur serta mengembangkan sayapnya lebih lebar di darat, air, dan udara. Begitulah harapan dari Ketua Komapal UNPAB yang disampaikannya dalam ucapan selamat ulang tahun ke-36 untuk Komapal UNPAB.

Sementara itu, Ketua Komapal UNPAB Sutan Halomoan Dalimunthe menjelaskan, pada ultah tahun ini, mereka ingin mempererat hubungan tali silaturahmi dengan organisasi pecinta alam lain. Tak lupa pula bersyukur atas semua pencapaian yang diperoleh sampai sejauh ini.

“Kami mengundang anggota mapala lain untuk hadir dalam ultah serta semua kegiatan kami. Ada beberapa anggota mapala dari luar tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya dukungan dari pihak luar,” ujarnya.

KOMAPAL Unpab sendiri memiliki Tujuan dari organisasi ini mencakup tiga hal, yaitu:
Pertama, memupuk patriotisme yang sehat di kalangan anggotanya. Hal ini dapat tercapai dengan mengenal alam dan rakyat dari dekat. Tekad yang mendasari pendirian organisasi ini adalah suatu keyakinan bahwa patriotisme yang sehat tidak mungkin timbul dari slogan-slogan, indoktrinasi-indoktrinasi, ataupun poster-poster. Patriotisme yang sehat hanyalah mungkin dibina atas partisipasi yang aktif dari seseorang melalui hidup di tengah-tengah alam dan rakyat Indonesia pada umumnya. Adalah hal yang mustahil, bahwa cinta tanah air dapat timbul melalui jendela-jendela bis atau mobil mewah.