Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara dar..

Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara dari UNPAB di Percaya Memandu Dialog Interaktif

Senin,16 Jan 2017 By redaksi

Medan-UNPAB: “Tertunaikan sudah semua mimpi selama menjadi Mahasiswa PertukaranMahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) 2016, kini gilaran dipercaya memanduacara yang syarat akan ilmu pengetahuan Dialog Interaktif dengan tema : “PengusahaMuda Harapan Bangsa”.Hiduplah Kamu sebagaimana hidupnya sebuah lilin, karena lilin akanbermanfaat untuk semua orang disekelilingnya.

Begitulah kalimat dahsyat penuh dengan inspirasi yang tertulis di dinding Facebook salah satu mahasiswa BIDIKMISI Universitas Pembangunan Panca Budi Medan yang juga sebagai Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI 2016 Yudha Moningka. Yudha Moningka merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian program studi Peternakan yang sedang mengikuti program PERMATA di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Kemarin, Yudha Moningka dipercaya menjadi moderator disalah satu acara akbar yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Peternakan Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu 14 Januari 2017 di Ruang Seminar Kampus I Universitas Mercu Buana Yogyakarta Jl. Wates KM 10 Sedayu Bantul D.I. Yogyakarta. Acara ini mengangkat tema “Pengusaha Muda Harapan Bangsa” dengan menghadirkan narasumber 1 yaitu Bapak Arif Mujianto seorang pengusaha sukses dibidang penggemukan sapi potong dengan omset 1 Millyar dan narasumber 2 yaitu Ir. Setyo Utomo.,MP Dosen Peternakan Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Ir. Nur Rasminati.,MP selaku Kaprodi Peternakan dalam sambutannya mengatakan “Saya merasa bangga dengan seluruh mahasiswa peternakan karena sudah mampu menyelenggarakan acara akbar ini, apalagi panitia dalam acaraini didominasi oleh mahasiswa angkatan 2016”. Tidak lupa juga Ir. Wafit Dinarto.,M.Si mengatakan bahwa “ saat ini Indonesia membutuhkan banyak pengusaha karena menurut data Badan pusat Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (PB HIPMI) saat ini jumlah pengusaha muda di Indonesia hanya mencapai 1.5% dan saat jauh tertinggal dari Singapura yang telah mencapai 7%, Malaysia 5 % dan Thailand 4.5% dari total jumlah penduduk. Saya juga merasa bangga karena Fakultas Agroindustri khususnya prodi Peternakan kedatangan tamu mahasiswa berprestasi bagi saya yaitu Mas Yudha Moningka, beliau ini telah menerbitkan buku yang sangat menginspirasi semoga hari ini acara bisa berjalan dengan lancer dan sukses dipandu oleh Mas Yudha” Tutur dekan Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Saya tidak percaya dan pengalaman yang sangat tak ternilai harganya karena saya bisa bersanding dengan 2 narasumber yang sangat luar biasa dan dapat memandu acara ini hingga selesai. Kalau dulu hanya memandu acara di kampus sendiri, tapi hari ini bisa memandu acara di salah satu kampus besar di daerah pusat pendidikan Indonesia yaitu D.I.Yogyakarta rasanya seperti mimpi. Terima kasih dalam hal ini kepada Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, Fakultas Pertanian Prodi Peternakan, BIDIKMISI, ISMAPETI, dan seluruh teman-teman yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu” ujar Yudha Moningka saat diwawancarai oleh tim redaksi.