UNPAB mengadakan Workshop Peningkatan Akreditasi Program Studi Menuju A dan penguatan Pengelolaan Manajemen Ruang di lingkungan UNPAB

  • redaksi   Jumat, 06 Januari 2017

Medan-UNPAB: Dalam rangka meningkatkan Akreditasi Program Studi, maka Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan mengadakan Workshop Peningkatan Akreditasi Program Studi Menuju A dan penguatan Pengelolaan Manajemen Ruang di Lingkungan UNPAB yang di adakan di Gedung D Ruang Baca Perpustakaan dimulai pada pukul 08:30 WIB. (Medan, 6/1/17)

DalamKegiatan tersebut turut hadir Rekor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E, M.M, Rektor I UNPAB Ir. Bhakti Alamsyah, M.T, Ph.D, Rektor II UNPAB Dra. Hj. Irma Fatmawati, S.H, M.Hum, Rektor III UNPAB Samrin, S.E, M.M, Ir. Purwanto, SK. MSi selaku Pjs. Direktur Keuangan dan Manajemen Aset Universitas Mercu buana, Deka SeUNPAB, Ka.Prodi SeUNPAB, dan Ka.Biro SeUNPAB dan Dosen.

Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E, M.M menyampaikan mengenai Visi UNPAB Menjadi Perguruan Tinggi Swasta Yang Terkemuka Berbasis Religius Dalam Mengembangkan IPTEK Yang Bermanfaat Bagi Kemaslahatan Umat”.

“bidang akademik merupakan ruh UNPAB karena semua sumber daya UNPAB beserta kiprah personalnya bermuara pada kepentingan akademik. Program Studi (Prodi) sebagai penyelenggara akademik perlu diberikan energi yang besar untuk promosi, kurikulum dan perangkat pembelajaran, jurnal dan publikasi ilmiah, akreditasi, diskusi kelompok terfokus, seminar/konferensi, budaya akademik, kerja sama, penelitian dan pengabdian, serta penulisan buku referensi”.

Ir. Purwanto, SK. MSi selaku Pjs. Direktur Keuangan dan Manajemen Aset Universitas Mercu buana juga menjelaskan “Untuk menghasilkan generasi yang handal dan memiliki potensi besar untuk mengembangkan keilmuannya, maka dibutuhkan lembaga yang handal pula untuk membantu mewujudkannya. Kriteria lembaga yang layak disebut handal dalam melahirkan generasi yang berpotensi dapat diukur dalam penilaian akreditasi. Dalam hal kepentingan tersebut, dilakukan evaluasi dan penilaian terhadap sumber daya yang dimiliki lembaga tersebut yaitu Prodi”.