UNPAB Menyerahkan Bantuan Dana Kepada Anak-anak Penguan..

UNPAB Menyerahkan Bantuan Dana Kepada Anak-anak Penguangsian Siosar

Kamis,22 Des 2016 By redaksi

Medan-UNPAB: Erupsi gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara walaupun belum dinyatakan sebagai bencana nasional oleh pemerintah, namun yang terjadi hingga saat ini bencana telah merenggut beberapa korban jiwa serta menghilangkan mata pencaharian ribuan warga dan merusak bangunan, areal pertanian dan berbagai fasilitas sosial lainnya di sekitar gunung sinabung. (Medan/22/12/16)

Untuk itu sebagai rasa peduli terhadap sesama, Universitas Pebangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Menyerahkan Bantuan Dana Pembinaan Kepada Anak-anak Pengungsi Erupsi Gunung Sinabung di Siosar Kab. Karo, Sumatra Utara, Serah terima diwakili oleh Rektor III Bapak Samrin, S.E, M.M Universitas Pembangunan Panca Budi Medan Kepada Kepada Ibu Yusna Delphina selaku Kordinator Pembinaan Pengungsi Gunung sinabung di Sioasar, Pada hari Kamis, tanggal 22 Desember 2016.

Bapak Adian Hakim SP Selaku Ka. Bid Kemahsiswaan mengatakan “penyerahan bantuan ini merupakan bentuk persaudaraan terhadap sesama masyarakat Sumatera Utara dan khususnya kepada masyarakat Kabupaten Karo. Saya berharap kepada pemerintah untuk terus saling bersinergi bersama masyarakat untuk melestarikan kembali lingkungan.

Saya berharap, bantuan yang diberikan UNPAB ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu sedikit meringankan beban para korban, khususnya anak-anak dalam mengakses pendidikan serta menghilangkan traumatik akibat bencana. Kata Rektor III UNPAB Bapak Samrin, S.E, M.M.