Mahasiswa UNPAB hadir dalam Kuliah Umum Bersama Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo

  • redaksi   Senin, 21 Nopember 2016

Medan-UNPAB:Mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan hadir dalam kegiatan  kuliah umum bertajuk Membangun Semangat Kebangsaan dan Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI di Medan Internasional Convention Center (MICC)  yang diadakan oleh Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) di Jalan Gagak Hitam, Medan, Sabtu (19/11/2016).

Turut hadir sebagai pembicara utama dalam acara ini yakni Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo. Gubernur Sunut, Rektor III UNPAB Bapak Samrin, S.E, M.M, Rektor –rektor perguruan tinggi , Majelis Ulama, Mahasiswa Universitas Swasta, dan Ormas.

Sebelum memulai kuliah umum Gatot menyebutkan, bahwa hari ini ia seharusnya ketemu calon besan.

"Ini acara luar biasa. Walaupun hari ini seharusnya saya ketemu calon besan, tapi saya pilih datang ke Medan," sebutnya disambut tepuk riuh ribuan peserta Kuliah Umum.

Gatot terlihat memotivasi para peserta Kuliah Umum. Ia menceritakan, bahwa kemerdekaan merupakan sebuah perjuangan bukan pemberian negara asing.

"Pada saat berjuang, tidak ada satu pun TNI yang berjuang. Komponen bangsa yang berjuang. Setelah itu (merdeka) baru ada TNI. Sekarang kita harus menjaga NKRI," sambungnya.

Acara diikuti sekitar tiga ribu peserta. Tak hanya mahasiswa UISU, berbagai elemen masyarakat Sumut terlihat hadir dalam acara ini

Rombongan Jendral TNI Gatot Nurmantyo tiba di lokasi Kuliah Umum sekitar pukul 09.30 WIB. Para rombongan disambut oleh Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi