Beasiswa S1-S2 Inggris oleh University Of Suffolk for Indonesian

  • redaksi   Jumat, 18 Nopember 2016

University of Suffolk terletak di Boston, Inggris yang juga dikenal dengan nama University Campus Suffolk (UCS). UCS merupakan hasil kerjasama antara University of Essex dan University of East Anglia yang juga mensponsori serta memvalidasi program gelar yang terdapat di UCS. Beberapa departemen yang terdapat di UCS adalah sebagai berikut:
- Department of Arts and Humanities
- Department of Children, Young People and Education
- Department of Health Studies
- Department of Nursing Studies
- Department of Psychology, Sociology and Social Work
- Department of Science and Technology
- Suffolk Business School
Informasi mengenai program studi yang ditawarkan dapat anda buka pada link berikut: Courses.

Beasiswa S1 - S2 Inggris oleh University of Suffolk diberikan dalam bentuk bantuan dana sejumlah £1,000. Bantuan akan dibayarkan secara berkala pada tahun ke-1 dan ke-2 untuk pelamar program Undergraduate, dan akan dibayarkan satu kali untuk pelamar program Postgraduate.

Persyaratan:
1. Untuk pelamar Undergraduate (S1) harus memiliki salah satu dari kualifikasi berikut:
- telah menyelesaikan SMA/SMK/sederajat dengan nilai rata-rata 7.5 pada empat mata studi utama. Nilai rata-rata akan dilihat berdasarkan rapot dan hasil UAN;
- lulusan Foundation ternama;
- menyelesaikan International Baccalaureate (IB) minimal 28 poin.

2. Untuk pelamar program Postgraduate (Pascasarjana) harus memiliki gelar first class (IPK 3.67 - 4.00) atau upper second class (IPK 3.33 - 3.67) UK honours degree pada jenjang pendidikan sebelumnya.

3. Mampu menjelaskan pada personal statement mengenai kualitas intelektual dan interpersonal yang dimiliki dan dapat memberikan kontribusi yang besar pada program studi yang dipilih.

4. Merupakan warga negara Indonesia atau berdomisili tetap di Indonesia.

5. Merupakan pelamar internasional yang membiayai studi secara mandiri.

6. Mampu menunjukkan kemampuan bahasa Inggris.
Baca Juga: Beasiswa Penuh S1 Inggris di Oxford dan Cambridge University
Pendaftaran:
Pengajuan aplikasi beasiswa dan aplikasi pendaftaran sebagai mahasiswa di UCS tidak diperlukan aplikasi terpisah. Para pelamar yang mendaftar sebagai mahasiswa akan otomatis dipertimbangkan untuk mengikuti beasiswa ini. Apabila pelamar telah mendapatkan tawaran tempat (LoA) di UCS tidak menjamin pasti mendapatkan beasiswa, karena pertimbangan panitia akan didasarkan pada aplikasi pendaftaran dan personal statement masing-masing peserta.

Pendaftaran untuk program Undergraduate (S1) dapat melalui UCAS. Langkah-langkah pendaftaran melalui UCAS dapat anda buka pada link berikut: Cara Mendaftar UCAS.

Sedangkan bagi pelamar program Postgraduate dapat langsung mengisi formulir online melalui link berikut: Postgraduate Application Form.

Untuk perkuliahan yang dimulai bulan Februari 2017, aplikasi pendaftaran harus sudah diselesaikan sebelum 18 Desember 2016.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa S1 - S2 Inggris oleh University of Suffolk for Indonesian dapat menghubungi email: international@uos.ac.uk, indonesia@uos.ac.uk atau mengunjungi laman resminya pada www.uos.ac.uk. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.