PERMADIKSI UNPAB BERSILATURAHIM DENGAN BAPAK BIDIKMISI INDONESIA Prof. M.Nuh Dea

  • redaksi   Senin, 14 Nopember 2016

Medan-UNPAB: Persatuan mahasiswa bidikmisi melakukan silaturahmi dengan Bapak Bidikmisi indonesia yaitu Prof. M. Nuh DEA di Universitas Air Langga, Surabaya 12 November 2016 kemarin. Prof. M. Nuh .,DEA merupakan Bapak Bidikmisi Indonesia karena saat itu pada tahunb 2009 sampai tahun 2014, beliau merupakan menteri pendidiikan dan kebudayaan RI dan beliaulah yang menggagas Program Bidikmisi. Program Bidikmisi merupakan bantuan pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa miskin tetapi berprestasi, program ini digagas pada tahun 2010 dimana sampai saat ini jumlah penerima bidikmisi  sekitar 338,281 ribu (data kemenristekdikti,  2016.)

Program Bidikmisi juga dipercaya mampu memutus rantai kemiskinan dan para penerima Bidikmisi juga berhasil secara prestasi, baik prestasi secara akademik maupun non akademik khususynya di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, salah satu contohnya adalah Mei Ryan Sandi, mahasiswa Bidikmisi prodi agroekoteknologi yang memilik IPK 3,99. Yudha Moningka, mahasiswa Bidikmisi prodi Peternakan yang menjadi mahasiswa berprestasi II tingkat Universitas dan menjadi Delegasi P2A di Thailand. Sri Banun dan Hawani Lubis yang berhasil menjadi juara harapan II tingkat Nasional Lomba Debat Ekonomi di UIN Alauddin Makassar. Maya Saula dan Reni Triana yang berhasil menjadifinalis lomba Debat Ekonomi Tingkat Nasional di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta dan masih banyak lagi

Pada kesempatan kali ini Permadiksi UNPAB, diwakili oleh Ketua dan Wakil Ketua Umum, yaitu Mei Ryan Sandi dan Yudha Moningka. Tujuan dari silaturahim ini adalah untuk memperkenalkan Universitas Pembangunan Panca Budi yang merupakan Universitas Swasta Terbaik #1 dan Universitas Terbaik #3 di Sumatera Utara setelah UNIMED dan USU sesuai dengan keputusan Ristekdikti No 492.a/M/KP/VIII/2015 pada umumnya dan mahasiswa bidikmisi pada khususnya. Selain itu juga kedua mahasiswa Bidikmisi UNPAB ini memohon kepada Prof. M. Nuh., DEA untuk bisa berkenan hadir di UNPAB saat acara Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Indonesia 2017 pada bulan Mei mendatang. “Insya Allaah saya sempatkan hadir di UNPAB Medan untuk bertemu dengan anak-anak saya semua” ungkap Prof. M. Nuh., DEA.

“Ini merupakan suatu prestasi tersendiri bagi UNPAB dan Permadiksi UNPAB karena kita bisa bersilaturahim dengan Prof. Nuh, karena sudah beberapa kali kegiatan nasional Bidikmisi kita bisa berharap bertemu dan sekedar berdiskusi kecil dengan Prof. Nuh tetapi tidak bisa dan hari ini mimpi itu tercapai. Kita makin optimis acara GEMBIRA 2017 mendatang akan berjalan dengan lancar dan meriah karena Insya Allaah, Prof. Nuh akan hadir bersama kita di UNPAB Medan.” ungkap Mei Ryan Sandi dan Yudha Moningka.