Rektor UNPAB Bapak Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM Menjadi Pemateri dalam kegiatan Forum Kordinasi dan Sinkronisasi Desk Pemantapan wawasan Kebangsaan Sekaligus memperingati Hari Pahlawan

  • redaksi   Selasa, 08 Nopember 2016

Medan-UNPAB: Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi  (UNPAB) Medan Bapak Dr. H.Muhammad Isa Indrawan, S.E, M.M Menjadi Pemateri dalam kegiatan Forum Kordinasi dan Sinkronisasi Desk Pemantapan wawasan Kebangsaan Sekaligus memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Implementasi Semangat Kepahlawanan Guna Mencegah Paham Radikalisme dan Terorisme Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa” yang diadakan di Universitas negri Medan Jalan Willem Iskandar, Pasar V Medan Estate, Kec.Medan Tembung, (Medan, 8/11/16)

Dalam kegiatan ini turut hadir Sesmenko Polhukam Bapak Letjen TNI Yayat Sudrajat, S.E ,Deputi VI/Kesbang Arief Moekiyat, Asisten Deputi Kordinasi Kewaspadan Nasional Brigjen TNI Wawan Kustiawan, Asisten Deputi Kordinasi Kesadaran Bela Negara Brigjen TNI I Dewa Ketut Siangan, S.IP, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Dr. AdhyaksaDault, SH, MA, Direktur Deradikalisasi BMPT Prof. Irfan Idris .MA

Dalam Sambutan Bapak Sesmenko Polhukam Bapak Letjen TNI Yayat Sudrajat, S.E Menyampaikan Momentum Hari Pahlawan yang paling penting adalah membangun kesadaran dan ingatan kolektif , serta representasi pengakuan penghormatan dan penghargaan dari nilai nilai kejuangan pahlawan untuk diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, menyadir bersama bahwa bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaan dengan perjuangan dan pengorbanan dari pahlawan bangsa, baik harta, darah dan air mata, mewariskan keteladanan dan  nilai-nilai kepahlawanan yang wajib kita implementasikan.

Pemimpin harus melayani bukan dilayani,jangan memikirkan jadi apa tapi buat yang terbaik untuk bangsa apa yang kita lakukakn itu hanya bagai air setitik di tengah lautan tapi paling tidak kita telah menciptakan ombak bagi kehidupan dinamika bangsa ini, pemimpin itu menjadi figure jangan sampai salah ucap kita ingin bangsa ini lebih maju Kata  Dr. AdhyaksaDault, SH, MA selaku Kwarnas Gerakan Pramuka.

Dalam materinya Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) membicarakan tentang Kearifan Lokal Dalam Pembagunan Di Sumatera Utara, Bapak  Bapak Dr. H.Muhammad Isa Indrawan, S.E, M.M  menyampaikan “Penghargan kejujuran kehormatan kesungguhan dan kesetian itu inti dari sebuah negara, Kearifan Lokal Merupakan Modal Utama Masyarakat dalam membangun dirinya tanpa merusak tatanan social yang adaptif dengan lingkungan alam sekitarnya, dari pengertian kearifan local tersebuta maka pembangunan berbasis kearifan local di lingkungan masyarakat adalah program peningkatan mutu sumberdaya manusia “.