Beasiswa S1 & S2 di Australia oleh La Trobe University (AES)

  • redaksi   Senin, 07 Nopember 2016

INDBeasiswa.com - Salah satu beasiswa kuliah di Australia yang dapat anda ikuti adalah tawaran dari La Trobe University dalam skema LA TROBE ACADEMIC EXCELLENCE SCHOLARSHIPS (AES). Beasiswa ini dapat anda gunakan untuk mengambil kuliah S1 (undergraduate) dan S2 (postgraduate) di La Trobe University.

Beasiswa S1 & S2 di Australia oleh La Trobe University (AES)

La Trobe Academic Excellence Scholarships for Studying in Australia
La Trobe University merupakan salah satu universitas ternama di Australia dan meraih peringkat 100 besar di dunia berdasarkan QS World University Rankings 2015. Saat ini La Trobe memiliki lebih dari 36.000 mahasiswa dan 7.000 mahasiswa internasional dari 110 negara berbeda di dunia. Adapun bidang studi yang dapat anda pilih pada La Trobe University adalah sebagai berikut:
- Education
- Health Sciences
- Humanities and Social Sciences
- Business, Economics and Law
- Science, Technology & Engineering
Baca Juga: Beasiswa S1, S2, dan S3 di Australia oleh VCIS Macquire University
Skema AES tersebut mencakup pembiayaan uang kuliah (tuition fees) senilai $10,000 - $20,000. Beasiswa tersebut disediakan selama maksimal dua semester (atau 12 bulan). Jika anda bermaksud untuk membiayai sendiri kuliah anda di Australia, maka beasiswa parsial ini dapat membantu meringankan pengeluaran yang dibutuhkan.

Pemberian beasiswa AES tersebut dilakukan per semester. Pelamar harus mempunyai nilai rata-rata minimal C untuk dapat mempertahankan beasiswa di semester kedua. Melihat durasi beasiswa yang hanya 12 bulan, rasanya lebih tepat bagi anda yang ingin mengambil program S2 yang berdurasi satu tahun.
Persyaratan:

1. Merupakan warga negara selain Australia atau New Zealand
2. Mendaftar program undergraduate (S1) atau postgraduate (S2) pada La Trobe University
3. Mendapatkan nilai 85% atau setara pada gelar sebelumnya
4. Memenuhi persyaratan akademis dan bahasa Inggris untuk masuk di La Trobe University

Untuk mendaftar beasiswa ini, anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu pada La Trobe University (www.latrobe.edu.au) secara online dan mendapatkan tawaran tempat sebagai mahasiswa di kampus tersebut. Setelah mendapatkan tawaran tempat (Letter of Offer), silahkan melengkapi Form Aplikasi Beasiswa pada link berikut: Scholarship Application Form. Kemudian kirimkan ke La Trobe International melalui email: intapplication@latrobe.edu.au.
Baca Juga: Beasiswa S1 & S2 di Monash University Australia
Batas waktu pendaftaran untuk Semester 2 Tahun 2016 adalah tanggal 6 Mei 2016. Sementara batas waktu pendaftaran untuk Semester 1 Tahun 2017 terbagi menjadi 3 putaran: 9 September (Putaran 1), 11 November (Putaran 2), dan 6 Januari (Putaran 3). Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai beasiswa ini, silahkan menghubungi nomer telp. (+61 3) 9627 4805 atau mengunjungi laman resminya pada www.latrobe.edu.au. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.